Close

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Menurun, Andre Rosiade: Jangan Lengah, Taat Prokes dan segera Vaksin

Andre Rosiade, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra.

ADINEGORO, METRO–Kabar baik berhembus dari Sumbar beberapa hari terakhir ini. Bahkan, terca­tat tak ada penambahan kasus baru positif Covid-19 pada Senin (15/11). Jum­lah kesembuhan pun dila­porkan kembali ber­tam­bah dan tidak ada pa­sien yang mening­gal dunia.

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade juga me­rasakan hal yang sama dan hal ini bisa membuat masyarakat le­bih tenang. Apalagi dise­butkan, hal ini merupakan pertama kalinya setelah lebih 20 bulan atau sejak pertama kali kasus konfir­masi Positif Covid-19 dite­mukan di SumbarMaret 2020 silam.

“Alhamdulillah, kita se­mua harus mensyukuri hal ini dan berterima kasih dengan semua pihak yang telah bekerja keras. Ter­masuk warga Sumbar di 19 Kabupaten dan Kota yang tentunya sangat mematuhi aturan baik dari peme­rintah pusat, sampai peme­rintah daerah masing-ma­sing,” kata Ketua DPD Par­tai Gerindra Sumbar ini, Kamis (18/11).

Di sisi lain, Andre juga meminta pemerintah da­erah sampai ke masyara­kat tidak lengah dengan kondisi data yang lebih baik itu. Karena, kalau lengah, ancaman gelombang keti­ga ledakan kasus Covid-19 ini bisa terjadi. Apalagi, akan memasuki masa libur akhir tahun 2021. Pemerin­tah Pusat juga telah me­netapkan PPKM (Pem­ber­lakuan Pembatasan Kegia­tan Masyarakat) Level III untuk pergantian tahun ini.

“Kami minta semua pi­hak terus waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Me­ngimbau semua warga Sum­bar tetap patuhi Pro­kes, terlebih saat di tempat umum seperti pasar, se­kolah, dan di jalan raya. Karena, Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak ideal adalah langkah tetap pencegahan penu­laran Covid-19,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selanjutnya, anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini tetap meminta semua yang belum vaksin agar segera mendapatkan vak­sin Covid-19. Bagi yang baru suntikan atau dosis pertama, kalau sudah 28 hari segera mendapatkan dosis kedua. Karena, vak­sin adalah jalan yang tepat untuk menghentikan pandemic Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih ini.

“Kami di Partai Ge­rin­dra akan terus meminta semua kader dan ma­sya­rakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Bahkan, mulai dari DPD Gerindra Sumbar sampai DPC Gerindra Ka­bupaten dan Kota telah melakukan kegiatan vaksi­nasi gratis sejak tiga bulan terakhir. Acara itu akan terus berlangsung sampai masyarakat Sumbar benar-benar sudah tervaksin se­muanya,” kata Andre Ro­siade. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top