Close

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 780

Persentase Positive Rate Covid-19 di Indonesia

PADANG, METRO–Warga sumbar yang terkonfirmasi terjangkit virus corona (Covid-19) masih terus mengalami penambahan. Selasa (7/7) dilaporkan sebanyak lima kasus baru warga Sumbar yang positif, Covid-19, sehingga totalnya menjadi 780 kasus. Sementara, pasien yang sembuh bertambah 10 orang dan totalnya sudah 637 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, berdasarkan pemeriksaan 460 spesimen di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan laboratorium Pengujian Veteriner Wilayah II, Baso Agam, dilaporkan adanya lima orang yang positif Covod-19.

“Terkonfirmasi positif sebanyak lima orang dengan rincian, Kabupaten Limapuluh Kota dua orang, Kota Padang tiga orang. Tetapi, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Sumbar sangat tinggi, karena penambahan jumlahnya melebihi kasus positif,” kata Jasman.

Dirincikan Jasman, tiga orang dari Padang merupakan pria 38 tahun, warga Cupak Tangah, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Selanjutnya, wanita 30 tahun, warga Batipuah Panjang, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo. Terakhir, wanita 55 tahun, warga Kalumbuak, status IRT, diduga terpapar dari keseharian, penanganan isolasi mandiri sementara.

“Kemudian, dua orang dari Kabupaten Limapuluh Kota, pria 34 tahun, warga Sungai Kamuyang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara dan wanita 15 tahun, warga Sungai Kamuyang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara,” ujar Jasman.

Jamsan menuturkan, untuk pasien yang smebuh berjumlah 10 orang dengan rincian delapan orang dari Kota Padang, satu dari Dharmasraya dan satu dari Kabupaten Tanahdatar. Dengan adanya penambahan itu, total pasien Covid-19 yang sembuh 637 orang atau 81,7 persen dari total kasus.

“Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal dunia tetap 31 orang atau 3,97 persen. Dengan data demikian, Sumbar sejauh ini tetap menjadi salah satu provinsi yang terbaik dalam penanganan Covid-19,” pungkas Jasman. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top