Menu

Kasus Positif Covid-19 Bukan Aib “Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Corona”

  Dibaca : 316 kali
Kasus Positif Covid-19 Bukan Aib “Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Corona”
KUNJUNGI KELUARGA PASIEN— Wali Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Ridwan, di sela-sela kunjungannya ke lapangan meminta warga jangan mengucilkan keluarga yang positif Covid-19, karena bukanlah sebuah aib.

AGAM, METRO
Wali Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Ridwan menegaskan terpaparnya salah seorang warganya di Jorong Kubu Anau, bukanlah sebuah aib yang memalukan bagi keluarga. Oleh karena itu masyarakat di sekitarnya tidak boleh mengucilkan keluarga pasien yang posotof Covid-19 tersebut.

“Kita harus mengingatkan kembali masyarakat dalam menyikapi kasus positif Covid-19 saat pandemi ini,” ulas Ridwan di Manggopoh.

Wali nagari mengimbau, masyarakat agar menghilangkan stigma negatif terhadap keluarga pasien Covid-19, termasuk beredar isu yang berlebihan di media sosial. Ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan sosial di lingkungan masing-masing. Dan jangan percaya terhadap media sosial yang belum jelas sumber dan kebenaaranya.

Menurut Ridwan, masyarakat tidak berhak menghakimi keluarga positif corona, apalagi tidak patut memberikan sanksi sosial terhadap keluarga maupun pasien Covid-19 itu sendiri. Bahkan, sebaliknya masyarakat yang berada di sekitar keluarga terpapar kasus Covid-19 tersebut harus diberi motovasi dan semangat hidup segera mereka cepat sembuh dari virus yang berawal mula dari Negeri Tiongkok Cina tersebut. Selain itu motivasi, idealnya warga sekitar juga membantu logistiknya.

“Penyakit ini juga jangan terlalu dicemaskan. Asalkan tetap menjalankan protokol kesehatan, saya yakin masyarakat kita di Kubu Anau sangat santun dan ramah dalam menyikapi ini,” ujar wali nagari. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional