Menu

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 12 Orang

  Dibaca : 238 kali
Kasus Positif Covid-19 Bertambah 12 Orang

AGAM, METRO
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali menginformasikan update data terbaru Covid-19. Rabu (24/3) ini sebanyak 12 warga Kabupaten Agam dilaporkan terkonfirmasi Covid-19. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 2 orang.

“Hari ini ada penambahan 12 kasus terkonfirmasi Covid-19, total keseluruhan menjadi 2.083 orang,” ujar Martias.

Dirinci, mereka yang terpapar Covid-19 meliputi warga Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 2 orang, Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Ampek Nagari, dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

Selanjutnya Kecamatan Baso menambah kasus terkonfirasi Covid-19 sebanyak 2 orang, Kecamatan Canduang sebanyak 5 orang. Di hari yang sama, terjadi penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 2 orang yang merupakan Kecamatan Ampek Angkek.

“Total yang sembuh menjadi 1.945 orang dengan persentase kesembuhan 93,37 persen,” ucap Martias.

Sedangkan dengan penambahan kasus baru dan pasien sembuh Covid-19 tersebut, membuat jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan menjadi 98 orang. 22 orang di antaranya di rawat di rumah sakit, 1 orang dikarantina dan 75 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek hari ini sebanyak 49 orang, kontak erat sebanyak 46 orang, total kasus meninggal dunia sebanyak 40 orang dengan persentase 1,9 persen,” sebut Martias.

Diungkapkan, beberapa hari terakhir pihaknya mencatat kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali meningkat. Untuk itu, pihaknya mewanti-wanti masyarakat untuk tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional