Close

Kasus Omicron Meningkat, Luhut Mengeklaim Covid-19 Terkendali

Luhut Binsar Panjaitan

JAKARTA, METRO–Menteri Koordinator Bi­dang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan me­nga­takan situasi pandemi Co­vid-19 masih terkendali mes­kipun ditemukan pe­ning­katan kasus varian Omi­cron.  Luhut mengeklaim pan­demi Covid-19 di tanah air masih baik terhitung sejak puncak gelombang kedua pada Juli 2021. Adapun peningkatan kasus Omicron dinilai terjadi akibat banyaknya pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang membawa varian baru Covid-19 itu.

“Kami mohon teman-teman sekalian untuk me­nahan diri, untuk jangan perjalanan luar negeri kecuali sangat penting,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (10/1).

Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali itu juga mengungkapkan hanya ada satu kasus kematian pasien

Menurut dia, jumlah kasus corona relatif terjaga, kecuali di Provinsi Bali, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengalami kenaikan. Dia menekankan komitmen pemerintah untuk memperketat pintu masuk kedatangan PPLN dengan pembatasan dan karantina.

Selain itu, pemerintah juga meningkatkan testing dan tracing serta kesiapan fasilitas kesehatan untuk menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19.  “Patuhilah protokol kesehatan dan kita semua bekerja keras mematuhi apa yang sudah disiapkan oleh pemerintah,” ucap Luhut Binsar. (mcr9/fat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top