Menu

Kasus Oknum Polisi Pelaku Tabrak Beruntun Dihentikan, Kasatlantas: Ganti Rugi dan Pengobatan Dibayar

  Dibaca : 394 kali
Kasus Oknum Polisi Pelaku Tabrak Beruntun Dihentikan, Kasatlantas: Ganti Rugi dan Pengobatan Dibayar
DIHENTIKAN— Penyidik Satlantas Polresta Padang menghentikan proses peristiwa tabrakan beruntun Pajero Sport yang terjadi di Jalan M Yamin, Padang Barat, tepatnya di parkiran depan Kantor Balai Kota Padang lama, Sabtu (8/8) yang lalu.

PADANG, METRO
Penyidik dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang menyatakan telah menghentikan proses untuk peristiwa tabrakan beruntun Pajero Sport yang terjadi di Jalan M Yamin, Padang Barat, tepatnya di parkiran depan Kantor Balai Kota Padang lama, Sabtu (8/8) yang lalu.

“Prosesnya dihentikan karena ada pernyataan damai antara para korban dengan pengemudi. Para korban tidak menuntut karena diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra, Jumat (28/8).

Ia juga mengatakan, pengemudi Pajero yang diketahui oknum polisi berinisial AKP RN (31) berdinas di Mabes Polri ini bersedia membayar ganti rugi atas kerusakan enam unit mobil yang ditabrak. Juga membayar biaya perawatan tukang parkir yang turut menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan.

“Pengemudi Pajero tersebut telah berkoordinasi dengan pemilik mobil yang mobilnya mengalami kerusakan termasuk keluarga tukang parkir yang menjadi korban secara kekeluargaan dengan pengemudi Pajero bersedia mengganti rugi dan telah menanggung biaya perawatan tukang parkir yang menjadi korban. Sehingga saat ini penyelidikan terhadap peristiwa tersebut telah dihentikan,” terang Syukur Hendri Saputra.

Ia menceritakan, kecelakaan terjadi saat pengemudi mobil Pajero Sport yaitu RN pulang sehabis menghadiri resepsi pernikahan, dan berniat balik ke sebuah Hotel di Jalan Gereja, Padang.

“Ketika sampai di Jalan M Yamin mobil Pajero Sport menabrak sebuah mobil, pengemudi mengaku kaget dan refleks menginjak gas sehingga menabrak lima mobil lainnya yang tengah terparkir di depan balaikota lama tersebut,” jelas AKP Syukur.

Sebelumnya diberitakan, tabrakan terjadi di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, tepatnya di Jalan M Yamin, Padang, pada Sabtu (8/8) sore. Menurut saksi awalnya terdengar suara benturan yang kencang ketika mobil Pajero menabrak mobil yang sedang parkir di sisi Jalan M Yamin, tak jauh dari Kantor Polresta Padang.

Mobil Pajero yang dikemudikan oleh oknum polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan bertugas di Korlantas Polri melaju dari arah simpang empat Polresta Padang menuju Pasar Raya.

Usai menabrak mobil tersebut, mobil Pajero masih melaju ke arah Pasar Raya Padang, dan kembali menabrak mobil lainnya yang sedang terparkir di depan Balai Kota lama.

Hal itu mengingat Jalan M Yamin di kawasan Imam Bonjol merupakan area parkir yang terisi di ruas kiri dan kanan jalan. Peristiwa kecelakaan tersebut sempat menarik perhatian warga sekitar serta pengunjung pasar Raya Padang hingga mengerumuni lokasi kejadian. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional