Menu

Kasus Menurun, Naik Pangkat Momen Terbaik

  Dibaca : 173 kali
Kasus Menurun, Naik Pangkat Momen Terbaik
UCAPAN SELAMAT— Wakapolres Kompol Irvan Coa Ampera memberikan ucapan selamat usai kenaikan pangkat.

PDGPARIAMAN , METRO
Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha menyatakan berbagai kasus dalam wilayah hukumnya sepanjang tahun 2020 menurun dari tahun sebelumnya.

“Bahkan penyelesaian kasus juga sesuai dengan aturan perundang undangan,” kata Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha dan Wakapolres Padangpariaman Kompol Iprvan Coa, usai upacara kenaikan pangkat personel Jajarn Polres Padangpariaman periode 1 Januari 2021.

Sebelumnya, Polres Padangpariaman melaksanakan Upacara kenaikan pangkat personel yang dipimpin Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha sebagai Inspektur upacara Wakapolres Padangpariaman Kompol Irvan Coa Ampera sebagai perwira upacara Kasubbag Pers bag Sumda Polres Padangpariaman AKP Sutan Kabanaran dan sebagai Komandan Upacara Ipda Fepy indra

Adapun yang mengikuti upacara tersebut diantaranya pejabat utama Polres Padangpariaman, Kapolsek Sejajaran Polres Padangpariaman, Satu Pleton perwira Polres Padangpariaman, Satu Pleton personil yang melaksanakan kebaikan pangkat.

Personil Polres Padangpariaman yang melaksanakan kenaikan pangkat sebanyak 69 orang diantaranya Iptu ke AKP 2 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Aipda ke Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 15 orang, Brigadir ke Bripka 21 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang dan Bripda ke Briptu 19 orang

Kapolres menyampaikan dalam amanatnya sebagaimana diketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bagi personil polri merupakan hal yang sudah biasa.

“Kenaikan pangkat ini tidak diperoleh begitu saja, hal tersebut dilakukan melalui suatu proses yang mana setiap personil Polri yang diusulkan kebaikan pangkatnya harus mempunyai kinerja yang baik dan harus mengikuti rangkaian kegiatan baik dari segi administrasi dan ujian kebaikan pangkat,” ujar Dian Nugraha.

Inspektur upacara menambahkan kenaikan pangkat ini merupakan salah satu bentuk reward kepada setiap anggota polri dalam rangka pembinaan karir atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan kepada organisasi kepolisian khususnya polres padang pariaman.

“Dengan kenaikan pangkat ini saya harapkan kepada rekan rekan dapat melakukan perubahan perubahan yang lebih baik dalam meningkatkan kinerja selaku anggota polri dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri Kapolres menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota Polres Padangpariaman khususnya yang tengah melaksanakan kebaikan pangkat pada periode 1 Januari 2021 sebagai berikut agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif

“Jadikanlah momen kenaikan pangkat sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja sehingga memberikan kontribusi positif terhadap organisasi polri,” sebutnya.

Agar selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota polri, demi terciptanya hubungan yang harmonis sehingga polri tetap jaya Sebelum melaksanakan Upacara kenaikan pangkat seluruh personil yang naik pangkat melaksanakan haiking (jalan keluar mako) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha setelah sampai dimako dilanjutkan upacara Korps Rapor kenaikan pangkat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional