Close

Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi, Eks Menpora Roy Suryo Ditetapkan Tersangka

JADI TERSANGKA—Mantan Menpora Roy Suryo resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

JAKARTA, METRO–Mantan Menteri Pe­muda dan Olahraga (Men­pora) Roy Suryo resmi ditetapkan sebagai ter­sang­ka dalam kasus pe­ngunggahan meme stupa candi Borobudur mirip Pre­siden Joko Widodo (Joko­wi). Hari ini dia tengah menjalani proses peme­riksaan perdana sebagai tersangka.

“Hari ini bener sedang diriksa di Polda Metro de­ ngan status sebagai tersangka,” kata Kabid Hu­mas Polda Metro Jaya Kom­bes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (22/7).

Kendati demikian, Zul­pan belum bisa memas­tikan terkait status pena­hanan Roy. Hal itu masih menunggu hasil peme­riksaan penyidik.

“Jadi masalah penaha­nannya nanti kira update,” jelasnya.

Sebelumnya, Polri telah menaikan status perkara kasus meme stupa mirip Presiden Joko Widodo (Jo­kowi) ke tahap penyidikan. Dalam kasus ini, mantan Menteri Pemuda dan Olah­raga (Menpora) Roy Suryo menjadi terlapor usai me­ngunggah meme tersebut di akun media sosialnya.

“Statusnya dari proses penyelidikannya sudah ditingkatkan penyidikan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (29/6).

Dedi mengatakan, status kasus ditingkatkan usai penyidik melakukan pe­meriksaan saksi dan pe­ngumpulan alat bukti. Pe­nyidik menyimpulkan ada­nya tindak pidana dalam kasus tersebut

Kasus selanjutnya akan ditangani oleh Polda Metro Jaya.

“Nanti Polda Metro akan diasistensi oleh Direk­torat Siber Bareskrim untuk tetap kon­sern, fokus dan akan meng-­update pena­nganan kasus perkara,” jelas Dedi. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top