Close

Kasus Garuda Masuk Kejagung, Andre Rosiade: Aspirasi Kami Dieksekusi

Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR RI

ADINEGORO, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade, mengapresiasi langkah Men­teri BUMN Erick Thohir yang telah bersikap tegas dan jelas dengan melaporkan kasus meruginya maskapai Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Kami mendukung dan mengapresiasi langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang tegas dan berani melaporkan kasus dugaan korupsi yang mengakibat­kan Garuda Indonesia te­rus merugi ke Kejaksaan Agung,” kata Andre dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/1).

Andre menjelaskan, lang­kah tegas yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir Itu perlu dilakukan supaya menjadi pembela­jaran kepada pejabat-pe­jabat BUMN yang lain agar menjalankan tugasnya de­ngan penuh profesio­nalis­me dan memberikan kon­tribusi yang baik bagi bang­sa dan negara Indonesia.

Karena itu, ia bersyukur as­pirasinya yang men­de­sak agar Kementerian BUMN melaporkan pelaku-pelaku dugaan korupsi yang mem­buat Garuda Indonesia terus merugi kepada aparat pe­negak hukum telah di ekse­kusi dengan baik.

“Tanggal 9 November 2021 lalu pada saat rapat dengar pendapat antara Wakil Menteri BUMN Kar­tika Wirjoatmodjo dan Di­rektur Utama PT Garuda Indonesia dengan Komisi VI DPR-RI, Saya sudah mendesak Kementerian BUMN untuk melaporkan kasus Garuda ke aparat pe­negak hukum,” im­buhnya.

“Dan alhamdulillah as­pirasi kami ini diterima dan Kementerian hari ini meng­eksekusi dan melaporkan kasus Garuda ke Kejak­saan Agung. Jadi ini per­mintaan kami dari Fraksi Partai Gerindra,” tambah Andre menegaskan.

Selain itu, Kapoksi F-Gerindra di Komisi VI ini juga menegaskan sikap partainya jelas terhadap masalah Garuda ini, yakni penyelamatan Garuda Indonesia dan meminta pe­merintah dan Garuda Indonesia berfokus melakukan restrukturisasi.

“Saya ingin menyam­paikan sikap Fraksi Partai Gerindra sesuai arahan Bapak Prabowo Subianto Ketua Umum kami itu jelas, bahwa Partai Gerindra me­nginginkan opsi penye­la­matan Garuda,” jelasnya.

Menurutnya, opsi yang paling penting itu adalah opsi penyelamatan Ga­ruda, dan Partai Gerindra meminta pemerintah dan Garuda berfokus mela­kukan restrukturisasi.

“Jadi kita minta perin­tah bertarung dan ber­juang sampai titik darah penghabisan sampai ba­gai­­mana Garuda ini sela­mat. Itu sikap resmi Fraksi Partai Gerindra. Fraksi Partai Gerindra meminta Garuda diselamatkan se­bagai national flag carrier,” tutupnya. (*/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top