Menu

Kasus Covid Bertambah, 132 Warga Positif  di Ka­bupaten Agam

  Dibaca : 102 kali
Kasus Covid Bertambah, 132 Warga Positif  di Ka­bupaten Agam
Jumlah kasus warga terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Agam kian terus bertambah.

AGAM, METRO–Jumlah kasus warga terinfeksi Covid-19 di Ka­bupaten Agam kian terus bertambah. Ber­dasarkan laporan data Satgas Pe­nanganan Co­vid-19 Ka­bupaten hing­ga Jumat (6/8), terdapat pe­nambahan kasus po­sitif baru dalam 24 jam terakhir sebanyak 132 kasus.

Asisten II Setkab A­gam Yosefriawan me­nga­takan, dengan pe­nambahan itu menja­dikan jumlah kasus terkon­firmasi di Agam kini mencapai 6.491 sejak kasus pertama diu­mum­kan awal Mei 2020. “Ka­mi laporkan, hari ini ada penambahan 132 kasus positif baru dari 13 keca­matan,” kata Yo­sefria­wan, Koordinator Bidang Data dan Sosialisasi Satgas Penanganan Co­vid19 Agam itu lagi.

Ratusan kasus itu sam­bungnya, menulari 45 war­ga di Kecamatan Lubuk Basung, 17 warga Ba­nu­hampu, 12 warga Ampek Nagari, 11 warga Can­du­ang, 10 warga Ampek Ang­kek, 9 warga Baso, 9 warga Palembayan, 7 warga Tan­jung Raya, 5 warga Ka­mang Magek, 3 warga IV Koto, 2 warga Sungaipua dan ma­sing- masing 1 war­ga Ma­tua dan Tilatang Kamang.

“Kondisi ini sekaligus memperlihatkan kasus harian di wilayah itu terus merangkak naik akhir-akhir ini. Lalu, dengan penambahan itu tercatat kasus aktif sebanyak 1.839 kasus saat ini,” tutur Yo­sef­riawan.

Ia menambahkan, per hari ini juga terdapat se­banyak 27 pasien positif asal Agam dinyatakan pu­lih. Dengan begitu, total angka kesembuhan men­jadi 4.490 orang sejauh ini.Sekalipun dinyatakan pulih, pihaknya meminta pasien yang baru sembuh tetap waspada dan men­jaga kesehatannya dengan tetap disiplin protokol kese­hatan.Di lain sisi sambung Yosefriawan, Satgas Pe­nanganan Covid-19 Agam juga memantau adanya 85 orang yang kini berstatus suspek dan 95 warga te­ridentifikasi kasus kontak erat. (pry) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional