Menu

Kasus Covid-19 terus Naik, Anggota DPRD tetap Ngotot Kunker

  Dibaca : 243 kali
Kasus Covid-19 terus Naik, Anggota DPRD tetap Ngotot Kunker
PARKIRAN SEPI— Suasana parkiran di DPRD Padang pada Rabu (16/9), terlihat sepi dan hanya diisi kendaraan roda dua. Biasanya gedung ini penuh sesak dengan kendaraan roda empat.

SAWAHAN, METRRO
Meski kasus Covid-19 terus bertambah di Sumbar, terkhusus Kota Padang, tak menghalangi para anggota DPRD Padang melakukan perjalanan dinas ke luar Sumbar. Para wakil rakyat ini melakukan kunjungan kerja (kerja) dalam rangka pembahasan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pemko Padang.

Pantauan POSMETRO di lapangan pada Rabu (16/9), terlihat kendaraan yang parkir di halaman kantor DPRD Padang di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur sepi dibandingkan hari biasanya. Hanya ada beberapa kendaraan bermotor yang tampak di parkiran.

Biasanya jika wakil rakyat berada di kantor, halaman parkir gedung bundar penuh sesak dengan kendaraan roda empat. Tak hanya itu, kemarin, ruangan fraksi dan komisi juga tak berisi. Dalam ruangan tersebut, hanya ada bangku kosong dan di atas mejanya terlihat surat-surat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padang, Hendrizal Azhar mengatakan, perjalanan dinas yang dilakukan anggota dewan yaitu ke Lubuak Linggau, Sumsel dan Muko-Muko, Bengkulu. Kunker ini dilakukan melalui jalan darat. “Kunker tiga ranperda berlangsung Rabu (16/9) hingga Sabtu (19/9) nanti,” ujarnya, Rabu (16/9).

Hendrizal mengungkapkan, tiga ranperda pemko yang sedang dibahas bersama DPRD adalah Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kota dan Ranperda Perumda PSM.

Kunker tersebut terang Hendrizal, juga diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di dalamnya. Serta didampingi beberapa Sekretariat dari DPRD Padang. “Kunker yang dilakukan tersebut, dalam rangka melihat perbandingan dengan daerah lain serta menyesuaikannya jika aturannya dibolehkan,” ucap mantan Kadis Pasar ini.

27 Kasus Baru Bertambah
Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, terdapat penambahan 27 kasus baru Covid-19 di Kota Padang. Dengan adanya penambahan ini, maka total ada 1.850 kasus konfirmasi positif Covid-19 di ibukota Sumbar ini.

Kemudian, terdapat penambahan 35 kasus sembuh, sehingga totalnya menjadi 1.191 kasus. Sedangkan total meninggal dunia tetap 48 orang. Selanjutnya, terdapat 10 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19.

Penambahan kasus Covid-19 di Kota Padang kemarin berasal dari Kelurahan Andalas (1), Jati (2), Kubu Dalam Parak Karakah (2), Ganting Parak Gadang (1), Lolong Belanti (1), Bungo Pasang (1), Lubuk Minturun (1), dan Kuranji (1).

Seterusnya, Anduring (1), Lubuk Lintah (1), Ampang (2), Korong Gadang (1), Pagambiran (2), Lubuk Begalung (1), Batuang Taba (1), Parak Laweh (1), Kampuang Jua (1), Cengkeh (1), Bandar Buat (1), Pisang (1), Piai Tangah (1), Cupak Tangah (1), dan Kampung Lapai (1).

Kemudian, penambahan kasus sembuh kemarin yaitu Andalas (1), Jati (1), Kubu Dalam Parak Karakah (1), Gunung Pangilun (1), Air Tawar Barat (3), Lolong Belanti (2), Parupuk Tabing (1), Dadok Tunggul Hitam (1), Lubuk Minturun (2), Padang Sarai (2), Aiapacah (2), Kuranji (2), dan Korong Gadang (2).

Berikutnya, Pasar Ambacang (2), Sungai Sapih (1), Lubuk Begalung (1), Batuang Taba (1), Cengkeh (1), Berok Nipah (1), Kampung Pondok (1), Seberang Padang (1), Pasa Gadang (1), Rawang (1), Kurao Pagang (1), Surau Gadang (1), dan Kampung Lapai (1). (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional