Menu

Kasus Covid 19 Terus Meluas, 206 Pasien Dirawat dan Isolasi

  Dibaca : 102 kali
Kasus Covid 19 Terus Meluas, 206 Pasien Dirawat dan Isolasi
Kasus Covid 19 Terus Meluas, 206 Pasien Dirawat dan Isolasi

AGAM, METRO
Jumlah kasus Covid-19 terus bertambah dan meluas di Kabupaten Agam. Hingga Sabtu (12/9) siang, total kasus warga terkonfirmasi virus corona ini mencapai 294 orang, setelah ada penambahan 7 kasus baru. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Drs Martiaswanto Dt Maruhun menyebutkan, saat ini sudah 294 warga yang positif terpapar Covid-19 di Agam, 206 masih dirawat dan isolasi.

Mereka yang dirawat dan isolasi ini rinciannya, 35 pasien berada di rumah sakit, 26 pasien di karantina dan 145 pasien isolasi mandiri. Selain itu juga terdapat 97 kasus suspek dan 745 kasus warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Agam saat ini. “Hari ini terdapat lagi 7 kasus tambahan terbaru. Berasal dari 3 kecamatan, 5 dari Kecamatan Tilatang Kamang, 1 dari Ampek Angkek, 1 dari Baso,” sebut Martias.

Martiaswanto Dt. Maruhun merinci, 7 warga yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 tersebut masing- masing berinisial IN (25), MH (29), R (57), N (48), NE (29), AO (43) dan AM (33). Selain penambahan kasus positif Covid-19, di hari yang sama Martias Wanto Dt. Maruhun juga merilis 5 pasien yang telah dinyatakan sembuh Covid-19. Total warga yang sembuh dari paparan virus corona di Agam menjadi 83 orang.

”Lima pasien yang yang sembuh merupakan warga Kecamatan IV Koto sebanyak 2 orang, inisial RS (56) dan UK (76), 1 warga Kecamatan Ampek Angkek inisial F (62), 2 orang warya Kecamatan Banuhampu inisial FA (26) dan Y (62),” sebutnya Martias.

Ditekankan, beragam upaya terus digencarkan GTP2 Covid-19 Agam guna menekan pertumbuhan kasus positif dan mengantisipasi adanya kluster baru. Seperti melakukan kegiatan uji swab, sosialisasi penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat di sejumlah tempat keramaian.

Meski demikian, pihaknya amat berharap dukungan masyarakat dalam misi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Agam. Setidaknya kata Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.

”Mari kita perangi bersama-sama pandemi Covid-19 ini. Lindungi diri sendiri maka orang lain pun terlindungi. Jangan ada lagi sikap pembiaran terhadap proses penularannya. Tetap disiplin protokol kesehatan,” ajaknya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional