Menu

Kasus Covid-19 Terus Bertambah di Sijunjung

  Dibaca : 58 kali
Kasus Covid-19 Terus Bertambah di Sijunjung
Pengambilan sampel swab dilingkungan perkantoran pemerintahan Sijunjung untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

SIJUNJUNG, METRO
Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung mencapai 200 orang, setelah penambahan kasus kembali terjadi pada Minggu (11/10) sebanyak 21 orang. Kemudian satu pasien suspek juga dilaporkan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku juru bicara penanggulangan dan penanganan Covid-19, Rizal Effendi. “Hari ini warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 21 orang lagi. Bahkan pasien positif Covid-19 yang meninggal bertambah satu orang. Artinya warga yang sudah terkonfirmasi positif selama Covid-19 sudah tembus angka 200 Orang,” tuturnya.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh mencapai 135 orang. “Yang sembuh sudah mencapai 135 orang, artinya ada 59 yang masih dalam perawatan dan meninggal berjumlah enam orang. Sementara yang suspek sebanyak tujuh orang lagi,” ujarnya.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini terdiri dari 23 orang laki-laki dan 36 orang perempuan. “Mereka ada menjalani isolasi mandiri dan ada yang dikarantinakan di RSUD Sijunjung dan juga di Hotel Bukik Gadang serta ada di RS M Djamil Padang. Selama isolasi semua pasien Covid-19 ditanggung Pemkab Sijunjung,” jelas Rizal.

Pihaknya terus mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. “Selalu terapkan Prokes, agar penyebaran bisa diputus. Apalagi saat ini sudah ada Perda adaptasi kebiasaan baru (AKB), dimana masyarakat yang melanggar prokes dikenakan sangsi atau denda,” imbaunya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional