Close

Kasus Covid-19 Nihil, Warga Diminta Taat Prokes di Kota Bukittinggi

Kota Bukittinggi sejak hampir satu bulan terakhir, tidak ada penambahan kasus dan pasien terakhir Covid-19 pun sudah sembuh.

BUKITTINGGI, METRO–Kota Bukittinggi sejak hampir satu bulan terakhir, tidak ada penambahan kasus dan pasien terakhir Covid-19 pun sudah sembuh. Namun demikian, pemerintah kota tetap mengimbau warga untuk tetap waspada.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menjelaskan, total kasus Covid-19 di Kota Bukittinggi sampai saat ini berjumlah 4.406, dengan jumlah kematian 97 orang. Namun, sejak beberapa minggu terakhir, tidak ada lagi penambahan kasus baru.

Alhamdulillah, ini patut disyukuri bersama. Namun juga kami menghimbau semua untuk tetap waspada,” ujar Erman, saat peringatan HKN ke 57, di Pedestrian Jam Gadang, Sabtu (13/11).

Wako mengingatkan, beberapa minggu kedepan, akan memasuki libur natal dan tahun baru. Hal ini patut diwaspadai, karena berdasarkan pengalaman, lonjakan kasus biasa terjadi setelah liburan.

“Ingat, Covid-19 masih ada di tengah kita. Apalagi, dari pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang telah berkumpul bersama keluarga, sahabat dan handai taulan, di sanalah covid-19 menyebar. Untuk itu saya mengingatkan kepada kita semua agar hati-hati, disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum. Gunakan aplikasi peduli lindungi ketika ada di ruang publik,” himbau Wako.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top