Menu

Kasus Covid-19 Mengganas lagi, Lebaran Tempat Wisata Terancam Ditutup

  Dibaca : 100 kali
Kasus Covid-19 Mengganas lagi, Lebaran Tempat Wisata Terancam Ditutup
Arfian

JATI, METRO
Mendekati libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, tempat-tempat wisata di Kota Padang terancam ditutup. Hal ini seiring dengan pembatasan dan larangan mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kasus Covid-19 mulai meningkat lagi. Kita masih ragu apakah tempat wisata dibuka atau ditutup. Apalagi sekarang ada pembatasan mudik Lebaran oleh pemerintah,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian, Jumat (23/4).

Menurut Arfian, berkaca dari pengalaman sebelumnya, yakni malam Tahun Baru, secara tiba-tiba menjelang pergantian tahun, ada perintah untuk menutup tempat atau objek wisata. Untuk kondisi sekarang, menurut Arfian, kondisi yang sama juga mungkin saja terjadi.

“Bisa saja nanti, melihat perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Padang, tiba-tiba jelang Lebaran, semua tempat wisata ditutup bagi pengunjung,” sebut dia.

Sampai saat ini, pihaknya, kata Arfian masih menunggu kepastian perihal penutupan objek wisata dari Forkompimda Kota Padang. Idealnya, kata dia, pengumuman apakah dibolehkan atau dilarang mengunjungi objek wisata itu secepatnya dikeluarkan oleh Forkopimda. Sehingga tidak merugikan kepada pelaku usaha di bidang pariwisata nantinya.

“Karena bisa jadi mereka sudah menyiapkan acara jauh-jauh hari, tapi pada saat mendekati Lebaran, ada aturan tempat wisata ditutup,” tandas Arfian.

Dalam kondisi sekarang, menurutnya, tingkat kunjungan ke objek wisata masih seperti biasa. Dinas Pariwisata tak juga menganjurkan atau melarang. Semuanya terserah masyarakat. Namun pemerintah selalu mengingatkan agar pada saat berada dimanapun, masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan agar tak tertular penyakit berbahaya tersebut. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional