Close

Kasus Covid-19 Melandai, Wirid Bulanan Majelis Taklim Masjid Al-Fath Goba Dimulai lagi

WIRID BULANAN— Kegiatan wirid bulanan Majelis Taklim Masjid Al - Fath Goba Seberang Padang kembali digelar, Rabu (12/1), setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

SEB. PADANG, METRO–Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, kegiatan wirid bulanan Majelis Taklim Masjid Al – Fath Goba Seberang Padang kembali digelar, Rabu (12/1). Wirid digelar untu menambah ilmu pengetahuan para anggota.

“Wirid bulanan ini juga sekaligus ajang silaturahmi antar sesama. Baik itu ustadz, anggota dan pengurus rumah ibadah,” ujar Ketua Majelis Taklim Masjid Al Fath Goba Seberang Pa­dang, Ade Nila Sari.

Dengan rutinnya digelar pertemuan ibu-ibu majelis taklim di masjid, ilmu agama yang disampaikan penceramah yang datang dapat teringat dan amalkan oleh majelis taklim yang ada.

Menurut dia, kehadiran majelis taklim di suatu mas­jid sangat banyak manfaatnya. Diantaranya masjid menjadi makmur atau ramai dalam kegiatan keagamaan. Baik itu yang dihelat oleh majelis taklim sendiri dan pengurus yang ada. “Keberadaan majelis taklim juga sebagai wadah tukar pikiran untuk kemajuan organisasi ke depan,” papar Ade Nila.

Ia mengatakan, selain wirid bulanan pelaksanaan qasidah rabana akan digelar pelatihannya. Ini demi menghidupkan kesenian dan membekali diri para ibu ibu. Apalagi kepengurusan majelis taklim baru saja terbentuk.

“Kita berharap keanggotaan sekarang kompak dan saling kerjasama da­lam kemajuan organisasi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Fath Goba Seberang Padang, Muhammad Yunus menyambut baik aktifnya majelis taklim dan meminta dipertahankan. Agar ramai masjid terlihat dan kemakmurannya nampak. Diminta seluruh anggota majelis taklim ti­dak pecah belah antar sesama anggota dan selalu seiya sekata dalam menentukan kebijakan.

“Jangan kita berkelompok-kelompok dalam satu organisasi. Siapapun ketua atau perangkat yang duduk di kepengurusan perlu di­du­kung. Jangan lihat latar belakangnya,” ujar Yunus yang juga Ketua RT 1 RW 8 ini.

Selaku pengurus, pihaknya siap dukung dan bantu kegiatan majelis taklim yang digelar. Yang penting koordinasi antar sesama harus dijalin. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top