Close

Kasus Covid-19 Melandai di Padangpariaman , Nagari Berlomba-lomba Majukan Potensi Daerah di Segala Bidang

TENDANGAN—Bupati Padangapriaman Suhatri Bur saat melakukan tendangan pertama tanda dimulai open turnamen futsal.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan ada Dana Desa (DD) masing-masing nagari saat mencapai Rp 1 miliar otomatis seorang walinagari dapat mengatur untuk kesejahteraan nagari. Bahkan nagari tersebut dapat mencetak generasi muda dalam ke­ahlian masing-masing. “Sehingga nagari tersebut akan berkembang de­ngan potensi masing-ma­sing di Kabupaten Padang­pariaman. Daerahnya se­karang memiliki 103 Nagari dan tinggal Walinagarinya melaksanakan sesuai dengan aturan,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kema­rin.

Katanya, masing ma­sing nagari dalam kondisi saat ini hendaknay bersama sama berlomba lomba dalam memajukan nagari dalam segala bidang. Sebab, pasca covid 19 le­bih kurang tahun ekonomi masyarakat menurun dra­tis dan sekarang saatnya untuk bangkit bersama. Seperti yang dilaksanakan Nagari Sungai Gimba Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Pa­dangpariaman yang me­lak­sanakan Open Turnamen Futsal Kara Putra Cup 2022. Dengan turnamen tersebut dapat melahirkan bibit bibit atlit dari nagari.

“Saya sangat apresiasi dan mendukung a­cara masyarakat ini. Sa­ya langsung membuka secara resmi Open Turnamen Futsal Karya Putra Cup II, Di Lapangan Futsal Karya Putra, Nagari Sungai Gimba Ulakan, Kecamatan U­lakan Tapakis,” ujarnya.

Turut mendampingi Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  adalah  Kabid Disparpora Provinsi Su­matera Barat, Direktur PDAM Kabupaten Pa­dang­pariaman, Sekretaris Disparpora Kabupaten Padangpariaman, serta Kabag Prokopim Kabupa­ten Padangpariaman. Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman Yuliasman, Camat Ulakan Tapakis Emri Nurman, Wali Nagari Seulayat Ulakan, Wali Nagari Sungai Gimba beserta seluruh Ibu-ibu, bapak-ba­pak yang hadir saat itu. “Semoga dengan ada ke­giatan ini di Nagari Sungai Gimba Ulakan tapakis hen­daknya nagari nagari lain juga melaksanakan hal yang bersifat positif ini, sehingga tidak ada lagi generasi muda bangsa Padangpariaman yang tidak terarah.

Sebab katanya, saat ini kalau generasi muda bang­sa tidak diarahkan tentu mereka akan berbuat sesuka suka hatinya. Mereka bisa melakukan balapan balapan liar bagi anak muda yang memiliki kendaraan bermotor. “Ja­di kegiatan yang dilaksa­nakan Nagari Sungai Gimba ini sangat baik. Apalagi mereka apat melahirkan atlit atlit futsal nagrai nagari. Kalau mereka berprestasi dapat mendu­kung kontingen Padangpariaman, baik di arena Porprov ataupun gelanggang lainnya, seperti PON,” ujarnya. Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memberikan sumbangan dukungan  sebesar Rp.3.000.000, dalam Open Turnamen Karya Putra Cup II yang dibuka langsung Bupati Padang­pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top