Menu

Kasus Covid-19 masih Tinggi

  Dibaca : 123 kali
Kasus Covid-19 masih Tinggi
PADATI 2020— Kwartir Cabang 0305 Pramuka Padangpariaman menggelar kegiatan pekan aktivitas dan bakti masyarakat atau PADATI 2020.

PDG.PARIAMAN, METRO
Mengingat masih tingginya angka positif Covid -19 di Sumatera Barat, Kwartir Cabang 0305 Pramuka Padangpariaman yang diketuai Dewiwarman melakukan kegiatan pekan aktivitas dan bakti masyarakat yang disingkat dengan PADATI 2020.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pramuka, tentang pentingnya hidup sehat dengan menggunakan masker yang dibagikan oleh pengurus Pramuka Padangpariaman di beberapa Kecamatan.

Syahrul Mubarak selaku andalan Cabang Pramuka Padangpariaman, yang ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan. Bahwa kegiatan ini, diharapkan mampu memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 di kabupaten Padangpariaman.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian Pramuka Padangpariaman kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga kita harapkan bisa menurunkan penyebaran kasus Covid-19 di Padangpariaman. Jika masyarakat bisa hidup dengan mematuhi Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker. Maka Insya Allah, penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman bisa menurun,” katanya, kemarin.

Kegiatan PADATI ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai hari Sabtu tanggal 19 Desember dan berakhir hari Selasa tanggal 22 Desember 2020. Untuk kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam dan 2×11 Kayutanam. Kemudian kegiatan hari ini dilaksanakan di Kecamatan Sungai Limau dan Patamuan, hari ini dilaksanakan di kecamatan Sungai Geringging dan Ulakan Tapakis. Sementara kegiatan hari terakhir kemarin dilaksanakan di kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

Untuk Kecamatan Ulakan Tapakis, kegiatan dimulai pada yang berlokasi di seputaran Pasar Kam-puang Galapuang Ulakan. Kegiatan ditandai dengan dilepas secara resmi oleh Camat Ulakan Tapakis Syafruddin yang didampingi oleh Wali Nagari Kampuang Galapuang Ulakan Ali Waldana, ST. dan Babinsa Koramil 07/PK. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Masker di dalam los pasar dan di pinggir jalan.

Camat Ulakan Tapakis, Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan. Rasa bangga terhadap Pramuka, yang selalu ikut terlibat dalam kegiatan bakti masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakis, merasa bangga atas kepedulian gerakan Pramuka terhadap masyarakat. Semoga Pramuka semakin jaya dan terus berbaur dengan masyarakat”. Imbuhnya, saat pelepasan peserta yang dikoordinir oleh Syahrul Mubarak.

Selain itu, kegiatan di Pasar Kampuang Galapuang ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia PADATI 2020, Dedi Spendri, S.Sos, MM. bersama beberapa Andalan Cabang lainnya yang ikut serta membagikan masker di Pasar. Terlihat ketua panitia dengan semangatnya, memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kegiatan ini dikomandoi oleh Syahrul Mubarak, S.Pd. selaku Andalan Cabang Padangpariaman yang ditunjuk sebagai Koordinator untuk kecamatan Ulakan Tapakis dalam kegiatan PADATI ini. Anggota lain yang turun adalah, dari unsur Dewan Kerja Cabang Padangpariaman dan Dewan Kerja Ranting Ulakan Tapakis.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan terkendali, serta terlihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap kegiatan itu. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong meminta masker untuk digunakan di pasar. Semoga situasi Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional