Menu

Kasus Covid-19 masih Merajalela di Kabupaten Agam

  Dibaca : 135 kali
Kasus Covid-19 masih Merajalela di Kabupaten Agam
Yosefriawan

AGAM, METRO–Virus corona masih me­rajalela di Kabupaten Agam. Hal itu dibuktikan, Minggu,(25/7), masih ter­jadi lonjakan terkonfirmasi yang baru jumlahnya jauh di atas jumlah pasien sem­buh.

Hingga hari Minggu  kemarin, terjadi penam­bahan 104 kasus positif baru, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabu­pa­ten Agam sejak pandemi membengkak menjadi 5.4­77 orang.

Penambahan kasus ter­konfirmasi yang cukup ting­gi itu, berdampak terhadap semakin tingginya warga Kabupaten Agam yang berada dalam penangan medis, yakni mencapai 1.381 orang. Masing-ma­sing 94 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 1.287 orang menjalani iso­lasi mandiri. Sementara, hari ini jumlah pasien sem­buh tercatat sebanyak 21 orang, sehingga total pa­sien sembuh sudah men­capai 3.960 orang.

Kondisi tersebut dibe­narkan Yosefriawan, Plt Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, sesuai update data Satgas Pe­nanganan Covid-19 Agam, Minggu hari ini, terjadi lonjakan kasus baru, yang mencapai 104 orang.

Dijelaskan, penam­ba­han itu berasal dari Keca­matan Tanjung Mutiara 1 orang, dari Kecamatan Lubukbasung 24 orang, dari Kecamatan Tanjung Raya 9 orang, dari Keca­matan Ampek Nagari 5 orang, dari Kecamatan Pa­lem­bayan 11 orangdan Ke­ca­matan Matur 1 orang. Kemudian, dari Keca­ma­tan IV Koto 1 orang, dari Kecmaatan Banuhampu 25 orang, dari Kecamatan Sungaipua 1 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari Kecamatan IV Angkek 18 orang, dari Ke­camatan Baso 3 orang, dari Kecamatan Kamang Ma­gek 1 orang dan dari Keca­matan Tilatang Kamang 3 orang.

Asisten II Setkab Agam itu menambahkan, di Ka­bu­paten Agam hari ini, juga mencatatkan 21 pasien sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Lubukbasung 1 orang dari Kecamatan Ampek Nagari 2 orang, dari Kecamatan Palembayan 4 orang dan Kecamatan Canduang 3 orang. Selain itu  dari Keca­matan Baso 1 orang, Keca­matan Kamang Magek 1 orag, Kecamatan Tilatang Kamang 8 orang dan dari Kecamatan Palupuah 1 orang.

Yosefriawan, aku­mu­lasi total kasus Covid-19 di Kabupaten Agam per­tang­gal 25 Juli 2021 kemarin, 5.477 kasus. Di antara rin­ciannya 3.960 orang sudah dinyatakan sembuh, 136 orang meninggal dunia, dan 1.381 orang dengan rincian 94 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1.287 orang menjalani iso­lasi mandiri.

Masih sangat tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten A­gam itu, disebutkan Yose­f­riawan mesti menjadi cata­tan pahit bagi seluruh pi­hak, termasuk masyarakat yang diharapkan untuk lebih memaksimalkan pe­ne­rapan protokol kese­hatan. “Selalu pakai mas­ker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan de­ngan sabun di air yang mengalir. Itu kunci penting untuk memutus rantai p­e­nyebaran virus corona, “ kata Yosefriawan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional