Menu

Kasus Covid-19 Bertambah

  Dibaca : 268 kali
Kasus Covid-19 Bertambah
Ilustrasi Pasien Virus Corona/Covid-19

AIAPACAH, METRO
Meski Kota Padang sedang bersiap memasuki fase new normal, namun angka positif Covid-19 justru terus bertambah. Berdasarkan laman dinkes.padang.go.id, Selasa (9/6), jumlah total positif Covid-19 sebanyak 449 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 22 orang sudah meninggal, 98 orang dirawat di rumah sakit, 116 orang dikarantina dan menjalani isolasi mandiri. Sementara sisanya yakni, 211 orang dinyatakan telah sembuh.

Sementara itu, pada Selasa (9/6), ada penambahan 19 kasus baru positif Covid-19. Tambahan kasus ini ditemukan di Parupuk Tabing (1 kasus), Kuranji (3 kasus), Korong Gadang (1 kasus), Pisang (1 kasus), Piai Tangah (11 kasus), Mata Air (1 kasus) dan Pengambiran ampalu (1 kasus).

Sedangkan pasien sembuh kemarin ada sembilan orang. Yaitu, Sawahan (1), Ganting Parak Gadang (1), Alai Parak Kopi (1), Ulak Karang Selatan (1), Kalumbuk (1), Paraklaweh (1), Batu Gadang (1), Padang Pasir (1), dan Mata Air (1).

“Semakin dekat ke new normal, semakin banyak yang kena Covid-19. Pasti kalau lah dibebaskan semua nanti, angkanya akan makin bertambah lagi,” sebut salah seorang ibu rumah tangga, Dewi (38).

Ia merasa khawatir, jika nanti semua aktivitas diberlakukan normal seperti biasa, maka korban Covid-19 akan makin bertambah banyak. Ia berharap ada ketegasan pemerintah agar benar benar memperhitungkan dampak resiko yang akan muncul ketika new normal dimulai. “Semoga ini bukan menuju musibah yang lebih besar lagi,” tandasnya.

Warga lainnya Anton berharap agar pemerintah mempersiapkan segala aturan yang mengatur semua sendi kehidupan masyarakat. Mulai dari aturan ke pasar, aturan ke sekolah hingga aturan masalah pesta atau baralek.

Semuanya ungkap Anton, harus dijelaskan pada masyarakat. Dan semua itu juga harus diiringi dengan sanksi yang tegas. “Tanpa ada penindakan, warga akan menganggap remeh nantinya,” sebut Anton.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, Pemko Padang tengah mempersiapkan segara aturan melalui perda terkait tatanan hidup baru di masa Covid-19. Hal ini untuk membatasi gerak mayarakat agar tetap mengikuti protokol Covid-19.

Feri Mulyani pun tak menampik pada saat new normal nanti akan ada kemungkinan peningkatkan jumlah yang terkena Covid-19. Namun seiring dengan berjalannya waktu, maka masyarakat diharapkan makin waspada dengan keselamatan dirinya dan keluarga.

“Makanya sekarang kita maksimalkan sosialisasi kepada masyarakat. Semua OPD dilibatkan sesuai dengan sektornya. Kita juga sedang menjaring sebanyak banyaknya OTG yang berkeliaran, karena mereka sebagai penular,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional