Menu

Kasus Covid-19 Baru Muncul, Sawahlunto Kembali ke Zona Kuning

  Dibaca : 943 kali
Kasus Covid-19 Baru Muncul, Sawahlunto Kembali ke Zona Kuning
Jasman Rizal, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

PADANG, METRO
Setelah hampir dua bulan lepas dari kasus positif Covid-19, Kota Sawahlunto kembali mencatatkan kasus positif terpapar virus Corona. Status Kota Arang yang selama ini disandang sebagai zona hijau tersebut kembali masuk ke dalam zona kuning.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Sumbar Jasman Rizal menyampaikan hal itu, Selasa (28/7). Pria yang juga menjabat Diskominfa ini, mengatakan Pemko Sawahlunto memikirkan ulang rencana sekolah tatap muka yang dilaksanakan.

“Satu warga Kota Sawahlunto terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dua bulan masuk zona hijau. Dengan konfirmasi positif tersebut, Sawahlunto kembali masuk zona kuning,” sebut Jasman.

Jasman menjelaskan, warga Kota Sawahlunto yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan pria (55 tahun). Warga Tanah Lapang, pekerjaan karyawan BUMN. “Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan pada 16 Juli lalu,” kata Jasman.

Ia menambahkan, terkait munculnya kasus baru tersebut, Pemko Sawahlunto telah melakukan pelacakan (tracing). “Informasinya, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta juga telah mengambil keputusan meliburkan kembali seluruh sekolah sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Jasaman. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional