Close

Kasus Brigadir J Sudah Ditarik dari Kendali Irjen Fadil Imran, Ferdy Sambo Semakin Terjepit

JAKARTA, METRO–Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan meyakini pengambilalihan kasus Brigadir J dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri akan membuat penyidikan semakin kuat.  Pengusutan di pusat dari Polda yang dikuasai Irjen Fadil Imran itu juga membuktikan bahwa komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu jelas.  Pemerhati kepolisian itu juga meyakini posisi Ferdy Sambo kini sudah terjepit dan saat ini hanya menunggu nasib sampai kasus ini terungkap.  Kasus penembakan Brigadir J saat ini di bawah kendali Bareskrim Polri dan bergabung dengan tim khusus bentukan Kapolri. “Kami yakin Kapolri akan tegas menindak siapa saja. Yang terbukti terlibat, tidak akan pernah lolos,” kata Edi dalam keterangannya, Minggu (31/7).

Tim khusus bentukan Kapolri diisi empat jenderal bintang tiga, yakni Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, dan Kabain­telkam Komjen Ahmad Dofiri.

Di sisi lain, Edi juga memahami mengusut kasus ini tidak mudah. Penyidik memerlukan bukti dan saksi yang cukup.

Menurut Edi, sekilas memang kasus ini tampak mudah. Hal itu terlihat dari korban, TKP, dan pelaku yang sangat jelas. Namun, dalam peristiwa penem­bakan ini sangat minim keterangan saksi dan di­perparah dengan kondisi CCTV yang rusak. “Kami sepenuhnya yakin pasti Polri akan bisa mengungkap siapa pelaku dalam penembakan ini,” tambah dosen hukum pidana itu. (tan/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top