Menu

Kasus Bertambah, Kelurahan Bebas Covid-19 Berkurang

  Dibaca : 135 kali
Kasus Bertambah, Kelurahan Bebas Covid-19 Berkurang
Feri Mulyani Hamid, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

AIAPACAH, METRO
Kasus Covid-19 di Kota Padang terus bertambah. Pada Senin (3/8), terdapat penambahan sebanyak 13 kasus baru. Dengan penambahan ini, maka total ada 681 kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Sedangkan penambahan pasien sembuh ada dua orang.

Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, penambahan 13 kasus Covid-19 kemarin yaitu dari Kelurahan Andalas (1 kasus), Kuranji (3 kasus), Lubuk Lintah (1 kasus), Ampang (1 kasus), Gunung Sarik (1 kasus), Pasar Ambacang (1 kasus), Koto Lalang (1 kasus), Kapalo Koto (1 kasus), Limau Manis (1 kasus), Mata Air (1 kasus), dan Gurun Laweh (1 kasus).

Sementara itu, dua pasien sembuh kemarin berasal dari Kuranji (1) dan Kalumbuk (1). Dengan penambahan ini, maka total sembuh di Padang ada 535 orang. Sedangkan total meninggal dunia ada 26 orang.

Selanjutnya pada Senin (3/8), terdapat 40 kelurahan yang sudah bebas Covid-19 karena pasiennya sudah ada yang sembuh atau meninggal. Jumlah ini berkurang dibandingkan sehari sebelumnya pada Minggu (2/8) sebanyak 43 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19.

Ke-40 kelurahan tersebut yaitu, Jati, Sawahan, Ulak Karang Selatan, Air Tawar Barat, Lolong Belanti, Ulak Karang Utara, Batang Kabung Ganting, Ikur Koto, Pasia Nan Tigo, Balai Gadang, Koto Pulai, Bungo Pasang, Lubuk Minturun, Padang Sarai, Tanjung Saba Pitameh, Banuaran, Lubuk Begalung, Koto Baru, Kampung Jua, dan Gates.

Berikutnya, Batu Gadang, Ujung Gurun, Rimbo Kaluang, Flamboyan, Purus, Padang Pasir, Berok Nipah, Kampung Pondok, Pisang, Binuang, Piai Tangah, Cupak Tangah, Seberang Padang, Pasa Gadang, Seberang Palinggam, Ranah Parak Rumbio, Kurao Pagang, Kampung Lapai, Tabing Banda Gadang, dan Bungus Timur.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah telah mengingatkan kepada warga bahwa Covid-19 masih tetap jadi ancaman. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan dan meningkatkan komitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Jika keluar rumah ungkap Mahyeldi, pastikan menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan physical distancing dan meningkatkan daya tahan tubuh. “Semoga dengan kita disiplin dan komitmen untuk mengikuti protokol kesehatan, mudah-mudahan pandemi di Kota Padang bisa kita tekan dan dikurangi di masa-masa mendatang,” harap Mahyeldi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional