Close

Kasus Baru Covid-19 Nihil, Kasus Aktif  Tersisa 4 Orang di Kabupaten Agam

AGAM, METRO–Dinas Kesehatan Kabupaten Agam kembali mencatat nihil penambahan kasus baru Covid-19, selama hampir tiga pekan terakhir. Sedangkan, kasus aktif Covid-19 di daerah itu tersisa 4 orang lagi.

“Kembali kami laporkan bahwa tidak ada warga Agam yang terkonfirmasi Covid-19, kesembuhan maupun meninggal juga nihil,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, Jumat (19/11).

Lebih lanjut diungkapkan, kasus terkonfirmasi Covid-19 tercatat nihil penambahan sejak awal bulan lalu. Bahkan, setiap jorong di kabupaten itu sudah berstatus zona hijau. Total kumulatif warga terkon­firmasi Covid-19 hingga kini sebanyak 7.806 orang, 7.591 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Sementara kasus aktif atau yang masih dirawat sebanyak 4 orang, dengan rincian 2 diantarannya dirawat di rumah sakit rujukan, 2 lainnya menjalani isolasi mandiri,” sebut Hendri.

Meski kasus baru Covid-19 sudah terkendali, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19.

“Jangan lengah, tetap patuhi prokes meski kasus baru sudah mulai terkendali, kemudian mari ikuti vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai dan puskesmas, gratis tidak dipungut biaya,” ujar Hendri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top