Menu

Kasus Baru Covid-19 di Agam Meningkat

  Dibaca : 118 kali
Kasus Baru Covid-19 di Agam Meningkat

AGAM, METRO
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, kembali menginformasikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 19 orang, Minggu (10/1). “Hari ini cukup banyak penambahan kasus terkonfirmasi, sebanyak 19 kasus,” ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Martias Wanto.

Penambahan kasus baru tersebar di Kecamatan Tanjung Raya empat orang, IV Koto satu orang, Banuhampu lima orang, Ampek Angkek empat orang, Kamang Magek satu orang dan Tilatang Kamang empat orang. “Dengan penambahan kasus baru itu, maka jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam hingga kini tercatat sebanyak 1.544 orang,” sebut Martias.

Hari ini pihaknya juga menginformasikan penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, berasal dari Kecamatan Banuhampu dua orang dan Tilatang Kamang satu orang. Dengan begitu, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Agam hingga kini tercatat 1.404 orang atau 90,93 persen dari jumlah terkonfirmasi.

Sementara itu, pasien yang masih menjalani perawatan tercatat 117 orang, dengan rincian 21 orang dirawat di rumah sakit, dua orang dikarantina dan 94 orang menjalani isolasi mandiri. “Kasus suspek hari ini sebanyak 47 orang, probabel 1 orang dan kontak erat sebanyak 49 orang,” terang Martias.

Mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali menunjukkan peningkatan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan selalu memperhatikan protokol kesehatan. “Kita jangan sampai lengah, sebab beberapa hari ini kasus terkonfirmasi di Agam menunjukan peningkatan signifikan. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat harus tetap dilakukan,” tegas Martias.

Pihaknya berharap dukungan masyarakat dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional