Menu

Kasus Baru Bertambah, 78 Terkonfirmasi Corona di Kabu­pa­ten Agam

  Dibaca : 90 kali
Kasus Baru Bertambah, 78 Terkonfirmasi Corona di Kabu­pa­ten Agam

AGAM, METRO–Virus Corona ma­­sih terus me­ngin­­feksi warga Kabu­paten Agam. Hari ini dilaporkan ter­jadi pe­nambahan sebanyak 78 kasus baru, 52 di anta­ra­nya berasal dari Ke­­camatan Lubuk Ba­sung.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabu­pa­ten Agam Yosef­ria­wan menyebutkan, dengan tambahan itu menjadikan total orang terpapar virus Corona di Agam men­capai sebanyak 5.531 kasus sejak a­wal pandemi. “Da­lam beberapa pekan terakhir, kasus positif Covid-19 di Agam masih terus mengalami lonjakan. Hari ini tercatat 78 kasus positif baru,” kata Yosef­riawan, Senin (26/7).

Dikatakan, ka­sus paparan terbanyak hari ini, imbuhnya, be­rasal dari Ke­camatan Lubuk Basung yakni se­b­anyak 52 kasus. Kemudian di­su­sul Tilatang Ka­mang 10 kasus, Banuhampu 4 ka­sus.

Kecamatan Am­pek Angkek menambah 3 kasus baru, Tanjung Raya 2 kasus, Ampek Nagari 2 kasus. Sementara itu, Kecamatan Matur, IV Koto, Baso, Kamang Magek, dan Palupuh masing-masing mencatat 1 warga terinfeksi Covid-19. “Dengan penambahan itu, kasus aktif hari ini mencapai 1.416 kasus. Kemudian 177 kasus kontak erat, dan 83 kasus suspek masih kami pantau,” sebut Yosef­riawan.

Di hari yang sama lanjutnya, juga terdapat 2 kasus warga meninggal dunia terpapar Covid-19. Masing-masing berasal dari Kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Raya. Dengan tambahan itu, total sudah terhitung 138 kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Agam sejauh ini.

Sedangkan persentase ke­sem­buhan kata Yosefria­wan, mencapai 71,90 persen, menyu­sul tambahan 11 pasien sembuh baru. “Saat ini, total pasien sembuh sebanyak 3.977 orang dari 5.531 kasus di Agam,” tutur Yosefriawan.

Pemkab Agam,. imbuh Yos­ef­riawan, hingga kini terus mela­kukan upaya dalam memi­ni­malisir pe­nyebaran virus ini. Katanya, cakupan vaksinasi Co­vid-19 di daerah itu terus diper­luas. Pihaknya meng­harapkan masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah dalam me­lawan Covid-19. Selain imunitas diri, imunitas sosial juga harus diperkuat.

“Kesadaran kita harus di­tingkatkan. Karena virus ini sa­ngat mengancam. Jika kita masih abai, pandemi ini akan terus berlanjut, kita akan terus hidup di bawah ancaman wabah,” tutup Yosefriawan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional