Close

Kasus Aktif Covid-19 Tersisa 135 Orang di Kabupaten Agam

Hendri Rusdian.

AGAM, METRO–Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam saat ini masih tersisa sebanyak 135 orang. Jum­lah tersebut terus menurun se­iring bertambahnya kasus ke­sembuhan beberapa waktu te­r­akhir. Kadis Kesehatan Kabu­paten Agam, dr Hendri Rusdian menyebutkan, beberapa hari terakhir grafik kesembuhan pa­sien Covid-19 di wilayah Agam terbilang cukup tinggi. Total pa­sien yang sudah sembuh tercatat sebanyak 7.401 orang.

“Kembali kami melaporkan 24 pasien sudah dinyatakan negatif Covid-19 yang merupakan warga di sepuluh kecamatan ,” kata Hendri.

Mereka yang sudah terbebas dari virus Corana itu antara lain pasien asal Banuhampu se­ba­nyak 7 orang, Kamang Magek 4 orang. Lalu Lubuk Basung dan Palembayan masing -masing bertambah sebanyak 3 orang, Baso 2 orang. Ampek Nagari, IV Koto, Sungai Pua, Canduang dan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

Sementara di hari yang sama juga bertambah angka terkon­firmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus. Pihaknya mencatat total 7.742 kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga kini. “Dengan begitu, kasus aktif Covid-19 hari ini menjadi 135 orang, jumlah ini cukup jauh menurunya diban­dingkan beberapa waktu be­lakangan,” sebut Hendri.

Hari ini nihil pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal du­nia. Total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 206 orang. Sementara itu, saat ini pihak­nya tengah memantau sebanyak 135 kasus suspek dan 125 kasus kontak erat.

Pihaknya berharap kedepan perkembangan penanganan Co­vid-19 di Agam terus menunjukan tren membaik dan kasus ke­matian akibat Covid-19 bisa ditekan. “Semoga kita bisa me­nekan penyebaran Covid-19, tetap disiplin menerapkan pro­tokol kesehatan di saat ber­akti­vitas,” ujar Hendri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top