Close

Kasus Aktif Covid-19 hanya Tersisa 8 Orang di Kabu­paten Agam

DATA COVID-19— Kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Agam terus mengalami perbaikan.

AGAM, METRO–Situasi pandemi Covid-19 di Kabu­paten Agam terus mengalami per­baikan. Hal ini terlihat dari se­jumlah kasus aktif yang terus menurun. Kasus aktif Covid-19 atau pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Agam ter­sisa 8 orang lagi hingga Rabu (20/10). Jumlah ini berkurang 7 kasus dari hari sebelum­nya.

“Perkembangan pe­na­nga­­nan kasus Covid-19 di Agam terus menunjukkan hasil yang menggembirakan. Kasus positif dan kasus aktif terus mengalami penu­ru­nan, sebaliknya pasien sem­buh terus meningkat,” kata Kadis Kesehatan Agam, dr Hendri Rusdian.

Pihaknya melaporkan, terjadi penambahan 8 pasien sembuh di Agam selang 24 jam terakhir. Mereka, 2 pa­sien masing-masing dari Ke­camatan Baso dan IV Koto, 1 pasien asal Kecamatan Tanjung Raya, Palembayan, Matur dan Ka­mang Magek.

Penambahan ini menjadikan jum­lah kesembuhan sebanyak 7.579 ka­sus secara keseluruhan. Jumlah itu mencapai 97,19 persen dari total 7.798 kasus Covid-19 yang tercatat di Agam.

Kabar baik ini katanya, turut dilengkapi dengan nihilnya penam­ba­han kasus kematian dalam beberapa hari terakhir, begitu juga dengan kasus terkonfirmasi. “Hari ini terjadi penam­ba­han 1 kasus positif dari Kecamatan IV Koto. Kasus kematian ninil,” imbuh Hen­dri.

Ditambahkan, sejak akhir September lalu, kasus aktif Covid-19 di Agam terhitung menurun drastis. Memasuki awal Oktober 2021 bebernya, Agam menyisakan kasus aktif Covid-19 sebanyak 100 orang.

“Saat ini, dari 8 kasus aktif yang tersisa yakni 1 pasien dirawat di rumah sakit dan tujuh pasien isolasi mandiri. Kepada warga kami imbau terus bersinergi mengatasi pandemi ini. Tetap disiplin protokol kesehatan dan ayo vaksin,” ujar Hendri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top