Menu

Kasihan, Bocah 11 Tahun Tak Melihat Secara Sempurna

  Dibaca : 532 kali
Kasihan, Bocah 11 Tahun Tak Melihat Secara Sempurna
KUNJUNGI—Muhammad Fadli, bocah berumur 11 tahun yang matanya tidak bisa melihat degan sempurna dikunjungi Wabup Tanahdatar Zuldafri. (ist)

TANAHDATAR, METRO – Muhammad Fadli, bocah berumur 11 tahun tampak tak ceria seperti anak seusianya. Anak bungsu dari empat bersaudara ini, tak lagi bisa melihat secara sempurna, menurut keterangannya diduga akibat virus yang menyerang retina matanya. Saat ini matanya tampak bengkak dan berair, berawal ia merasakan perih di bagian mata, berlanjut sakit ketika ia melihat cahaya.

Lebih mengharukan lagi, anak pasangan Sayaiful Amri (alm) dan Effi Indria Ningsih ini, terpaksa meninggalkan bangku sekolahnya akibat penyakitnya itu. Padahal semangatnya untuk mengenyam pendidikan cukup tinggi dan terbilang cerdas saat sekolah, tersirat ketika ia mengatakan, ingin bersekolah lagi seperti dahulu kala.

Kini kondisi Fadli tampak belum membaik setelah dua tahun lalu terakhir mendapat penanganan dari dokter, terhentinya pengobatan Fadli diakui keluarganya, karena keterbatasan biaya.

“Memang Fadli sudah mendapat perawatan dua tahun lalu dan harus berobat rutin selama 6 bulan, karena tiada biaya, terpaksa terhenti, kini Fadli juga tak bersekolah, akibat penyakitnya itu, kalo masih sekolah Fadli sudah kelas 1 SMP, berhenti sekolah saat kelas 5 SD, ditambah lagi kini jadi anak yatim, baru tujuh bulan ditinggal ayah,” ujar Ibunda Fadli Effi Indria Ningsih.

Mendapat informasi dari masyarakat tentang kondisi Fadli, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma langsung bergerak cepat, dengan mendatangi kediaman Fadli, di Jorong Gaduang Batu Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (13/11).

Melihat kondisi Fadli tersebut, tak menunggu lama Wabup Zuldafri mengintruksikan untuk segera membawa Fadli ke RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, untuk mendapatkan penanganan dokter selanjutnya.

“Kita prihatin dengan kondisi Fadli, mudah-mudahan bisa tertangani dan bisa sekolah kembali, untuk itu kita bawa anak kita segera ke RSUD, pastikan ia mendapatkan penanganan dari dokter ahli, tentu sudah seizin dari pihak keluarga, ini bentuk kepedulian pemerintah daerah bergerak cepat, melayani masyarakat,” ujar Wabup Zuldafri.

Wabup Zuldafri yang saat itu didampingi Kadis Sosial PPPA Yuhardi, Kadis Kominfo Abar, Kabid pada Dinkes dr. Irwanto, Camat Pariangan Abdurahman Hadi, Walinagari Tabek, Danramil dan beberapa jajaran pemerintahan, memberikan bantuan biaya untuk kebutuhan Fadli selama perawatan, diterima langsung Ibu Effi Indria Ningsih. “Kami berikan sedikit rezeki untuk membantu Fadli selama perawatan, mudah mudahan ini bermanfaat,” ujar Wabup Zuldafri. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional