Close

Kasat Lantas Polresta Padang Promosi jadi Wakapolres Bukittinggi

UPACARA SERTIJAB— Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir memimpin sertijab tiga pejabat di Polresta Padang, Senin (24/5) di halaman Mako Polresta Padang.

M YAMIN, METRO–Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat di Polresta Padang, Senin (24/5) di halaman Mako Polresta Padang. Sertijab yang merupakan hasil dari surat telegram Kapolda Sumbar nomor ST/436/V/KEP./2021 tanggal 3 Mei 2021 dan ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Defrian Donimando dihadiri oleh seluruh pejabat Polresta Padang.

Tiga perwira menengah (Pamen) di Polresta Padang yang pindah tugas tersebut yakni, Kasat  Lantas Kompol Sukur Hendri Saputra, Kasat Polair  Kompol Imya, dan Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna.

Kompol Sukur Hendri Saputra dipromosikan menjadi Wakapolres Bukittinggi menggantikan Kompol Indra Sandy Purnama Sakti yang dimutasikan menjadi Analis Kebijakan (Anjak) Pertama Renmin RO SDM Polda Sumbar.

Posisi yang ditinggalkan Sukur  akan diisi oleh Pemangku Sementara (PS) Sekretaris Pribadi (Sespri) Staf Pribadi dan Pimpinan (Spripim) Polda Sumbar, AKP Alfin dan juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Padang Pariaman.

Kemudian, Kompol Edriyan Wiguna pindah tugas ke Polda Sumbar sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda Sumbar. Posisinya sebagai Kapolsek Lubuk Kilangan digantikan oleh Kapolsek Kinali, AKP Liya Nesmon.

Selanjutnya, Kasat Polair Polresta Padang, Kompol Imya ditarik ke Polda Sumbar sebagai Kaur Pullahin Prodok Subbid PID Bidhumas Polda Sumbar. Pengganti Imya yaitu Kompol Yandrianus Chan yang sebelumnya menjabat Kasubbag Renmin Ditpolairud Polda Sumbar.

Tidak hanya serah terima jabatan saja, Kapolresta Padang juga memberikan penghargan kepada seluruh personel Tim Klewang dan personil Satlantas Polresta Padang dimana telah berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering sebanyak 27 kilogram siap edar.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, bahwa serah terima jabatan tersebut dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.

”Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19,” sebut Imran.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat dan segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

”Untuk pejabat yang baru supaya dapat menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Kenali lingkungan sekitar dan anggota,” katanya dengan tegas. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top