Menu

Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota Masuk Sekolah, Murid Sekolah Dasar Dibekali Bahaya Narkoba

  Dibaca : 59 kali
Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota Masuk Sekolah, Murid Sekolah Dasar Dibekali Bahaya Narkoba
ARAHAN— Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota AKP H Syafrizen memberikan arahan tentang bahaya narkoba kepada murid-murid SD.

LIMAPULUH KOTA, METRO – Upacara bendera Senin (11/2) pagi di SDN 01 Lubuak Batingkok kali ini terasa berbeda, pasalnya Pembina Upacaranya adalah Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota AKP H. Syafrizen, SH, Dt. Rang Batuah. Dalam upacara itu Kasat Binmas tidak sendirian, ikut mendampingi KBO Binmas Ipda Yuliarman, SH, Kanit Bintibmas Ipda Indra Jaya, Kanit Binpolmas Aiptu Jumaidi, Kanit Binkamsa Aiptu Irki Fauzi, Brigadir Randi Agusta dan Bhabinkamtibmas Bripka Yori. A, serta didampingi juga oleh Kepala SDN 01 Lubuak Batingkok Yuniur Effendi.

Selaku Pembina Upacara di SDN 01 Lubuak Batingkok, AKP H. Syafrizen, bertemakan ”Kebaikan” yang diikuti oleh majelis guru dan murid-murid SDN 01 Lubuak Batingkok dengan jumlah peserta upacara sebanyak 188 orang.

AKP Syafrizen mengatakan, semangat siswa dalam mengikuti upacara sangat menyegarkan suasana, meskipun ada salah satu siswa yang sempat jatuh pingsan dalam upacara ini, karena tidak makan pagi, namun semangat para siswa dipuji oleh kasat yang dikenal rendah hati dan ramah ini.

”Alhamdulillah upacara bersama siswa terasa menyegarkan, iya memang ada satu orang pelajar terjatuh saat upacara, setelah ditanya karena tidak makan atau tidak sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah, ini merupakan ada kelemahan dari orang tua untuk menyiapkan sarapan pagi anak-anak, dan harusnya anak diajak untuk membiasakan sebelum beraktifitas diawali sarapan pagi terlebih dahulu, semoga berkah,” ujar Kasat Binmas.

Selain itu Kasat Binmas juga melakukan pembinaan penyuluhan Narkoba oleh Kasat di aula SDN 01 Lubuak Batingkok Kecamatan Harau yang diikuti oleh murid-murid dengan jumlah siswa sebanyak 150 orang, kegiatan berlangsung aman, tertib, dan lancar sampai akhir.

Kepala SDN 01 Lubuak Batingkok, Pak Pen panggilan akrabnya mengapresiasi kehadiran Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota, dengan Program Polri Masuk Sekolah / Polisi Peduli Sekolah jadi pembina Upacara dan memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada anak didik di sekolahnya.

”Luar biasa sekali, anak-anak kita juga bersemangat mendengarkan arahan Pak Kasat, semoga bermanfaat bagi siswa dan bisa diambil pelajaran dari kegiatan hari ini,” ujarnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional