Menu

Kasat Binmas dan Kapolsek Tilatang Kamang Disertijabkan

  Dibaca : 116 kali
Kasat Binmas dan Kapolsek Tilatang Kamang Disertijabkan
SERTIJAB— Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara memimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Tilatang Kamang.

BUKITTINGGI, METRO
Gerbong mutasi di jajaran Polres Bukittinggi bergerak, menyusul jabatan Kasat Binmas Polres Bukittinggi dan Kapolsek Tilatang Kamang diserah terimakan, Kamis (12/11). Acara sertijab dilaksanakan di halaman Makopolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara.

Jabatan Kasat Binmas diserah terimakan dari pejabat lama AKP Reddy Triananto kepada AKP Purwito yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Padang Panjang. AKP Reddy Triananto bergeser ke Polres Kepulauan Mentawai menjabat Kabag Ops.

Sedangkan jabatan Kapolsek diserah terimakan dari AKP Lirman kepada IPTU Rommy Hendra Korniawan yang sebelumnya mengisi jabatan KBO Sat Lantas Polres Bukittinggi. AKP Lirman dimutasi Bag Sumda Polres Bukittinggi sebagai Kasubbag Pers.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri. Merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

Mutasi berarti mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks jika ditinjau dari dinamika organisasi. Bisa juga bermakna untuk memastikan berlakunya sistem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang dititipkan Sang Maha Kuasa. Amanah ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.  “Saya ucapkan terimakasih teramat besar atas dedikasinya pejabat lama dan selamat bertugas di tempat yang baru serta sukses selalu. Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru,” ujar kapolres. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional