Menu

Karyawan Pabrik Kertas Telur di Kecamatan Harau Divaksin, Satgas TMMD/N Gencarkan Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid-19

  Dibaca : 91 kali
Karyawan Pabrik Kertas Telur di Kecamatan Harau Divaksin, Satgas TMMD/N Gencarkan Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid-19
KOLABORASI—Kodim 0306/50 Kota kolaborasi gelar vaksinasi dengan PT Cendana Putera Lestari. Vaksinasi diikuti oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH selaku Danstagas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Pemerintah terus meng­genjot percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Hal ini tentunya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan angka kasus Covid-19 yang masih meningkat tajam.

Sehubung dengan kebi­jakan pemerintah ini, TNI sebagai personil operasi pengamanan publik saat pandemi mengajak dan terus mensosialisasikan protokol kesehatan (pro­kes) pencegahan Covid-19 beserta proses vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota melakukan kolaborasi vaksinasi de­ngan PT Cendana Putera Lestari yang dipimpin oleh Rudi. Kegiatan vaksinasi ini secara langsung diikuti oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH selaku Dansat­gas TNI Manunggal Mem­bangun Desa/Nagari (TM­MD/N) ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.

Vaksinasi ini dilakukan, Senin (28/6) di PT Cendana Putera Lestari di Jalan Raya Pilubang, Nagari Bu­kik Limbuku, Kecamatan Harau. PT Cendana Lim­buku adalah pabrik kertas telur yang memiliki sekitar 40 orang karyawan dan hari ini semuanya melakukan vaksinasi.

Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH menyebutkan, vaksinasi kepada masya­rakat umum juga dilakukan berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan oleh peme­rin­tah. Sebelum vaksinasi un­tuk umum ini, ditargetkan semua karyawan pada in­stansi dan perusahaan terkait telah selesai mela­kukan vaksinasi.

Dalam rangkaian ke­giatan TMMD/N ke 111 pun, Anggota Satgas TMMD/N terus melakukan sosia­lisasi mengenai vaksinasi yang akan dilakukan pada masyarakat umum. Dalam menjalankan tugas sebagai Anggota TNI, Anggota Sat­gas TMMD/N melakukan sosialisasi kepada ma­sya­rakat, mengenai pe­ringa­tan untuk mematuhi pro­kes yang dianjurkan oleh pemerintah.

Anggota TNI menjadi leader yang ditunjuk peme­rintah untuk mengawasi jalannya kebijakan peme­rintah. Terutama menge­nai pencegahan penye­baran Covid-19 di wilayah teritorial, khususnya Kabu­paten Limapuluh Kota.

Selasa (29/6), Anggota Satgas TMMD/N mela­ku­kan sosialisasi kepada war­ga yang ada dalam ling­kungan tempat dilak­san­a­kannya TMMD/N ke 111 ke 2021 Kodim 0306/50 Kota. Sosialisasi ini tentunya untuk mengingatkan kem­bali masyarakat tentang prokes.

Dalam sosialisasi ini, Anggota Satgas TMMD/N yang dipimpin Serda Tar­yana dan beberapa rekan lainnya mengingatkan ke­pada warga untuk terus memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Anggota Sat­gas RMMD/N juga mengi­ngatkan untuk terus men­jaga kesehatan kepada warga. “Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, men­jaga jarak dan memakai masker. Di samping vaksi­nasi yang terus digen­car­kan oleh pemerintah, mari ikuti vaksinasi,” ucapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional