Menu

Kartu BPJS Mati, Sakit makin Berat, Andre Rosiade Bantu Pengobatan Warga Kuranji

  Dibaca : 116 kali
Kartu BPJS Mati, Sakit makin Berat, Andre Rosiade Bantu Pengobatan  Warga Kuranji
SERAHKAN BANTUAN— Tim Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada penderita penyakit komplikasi, Ramli di Belimbing, Kuranji.

KURANJI, METRO
Ramli (38) tak bisa menyembunyikan kegusarannya di rumahnya kawasan RT 2 RW 3 Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Di rumah tanpa listrik PLN itu, dia mulai kebingungan dengan sakitnya. Perutnya terus membuncit, dan keluhan sakitnya cukup banyak.

Ramli tinggal bersama ibunya, Halimah (67) yang hanya bertani di sekitar rumah. Tak banyak yang bisa dilakukannya untuk menolong anak bujangnya itu. Beruntung, Dewi (35) sang adik yang tinggal tak jauh dari rumah itu masih setia membantu Ramli. Dialah yang mengurusi saat Ramli dibawa ke rumah sakit.

“Abang sudah dibawa ke rumah sakit tapi dipulangkan kembali. Karena kartu BPJS dan KIS (kartu Indonesia sehat) telah mati. Jadi kami tak ada biaya dan abang dipulangkan lagi,” kata Dewi yang mendampingi tim DPD Gerindra Sumbar ke rumah Ramli yang sakit akhir pekan lalu.

Menuju rumah itu tak gampang. Dari Perumnas Belimbing, jaraknya sekitar 1,5 km. Tak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat, roda dua pun susahnya minta ampun. Beberapa aliran sungai harus dilewati di antara rerimbaan yang masih asri itu. Tak banyak rumah di sekitar hunian Ramli, ibunya dan tiga anaknya itu. Mereka seperti tidak berada di Kota Padang, ibu kota Sumbar.

Tim yang diminta Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengantarkan bantuan sembako dan uang pengobatan itu disambut keluarga Ramli. Sang ibu, Halimah merasa kaget atas kedatangan Wakil Ketua Gerindra Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wakil sekretaris), Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara). “Jauh sekali rumah kami pak, bu, sampai juga ke sini. Terima kasih atas bantuannya,” kata Halimah yang gelisah dengan kondisi putranya.

Penyakit liver atau hati telah berbaur dengan hernia dan penyakit lainnnya di tubuh Ramli. Dia merasa kerap kesakitan dan tidak dapat bekerja lagi. “Sudah enam bulan seperti ini. Tapi tak pula bisa berobat karena biaya tak ada. BPJS juga sudah mati, entah bagaimana lagi,” kata Ramli yang perutnya membuncit dan wajah yang kian menghitam kepada tim Gerindra Sumbar.

Ramli berterima kasih atas bantuan yang diberikan Andre Rosiade, pria yang diketahuinya sebagai anggota DPR RI dari Gerindra. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Semoga bantuan ini bisa kami gunakan untuk berobat. Doakan kami cepat sembuh,” kata Ramli diamini Halimah, ibunha.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar mengatakan sangat prihatin dengan kondisi Ramli. Apalagi diketahui sakitnya semakin berat dan tidak punya BPJS dan kartu lainnya. “Bantuan dari pak Andre Rosiade ini kami antarkan cukup jauh. Kami juga akan bantu fasilitasi pengurusan BPJS pak Ramli, semoga bisa dihidupkan kembali,” katanya.

Wakil Bendahara Gerindra Sumbar Zulkifli langsung mencoba memasilitasi pengurusan kartu BPJS Ramli. Sekitar dua hari, kartu telah kembali aktif. “Alhamdulillah, kartunya telah aktif kembali dan pak Ramli bisa dirawat lagi. Semoga bisa dirawat lebih baik lagi,” kata Zulkifli yang juga pegiat kebencanaan itu.

Dewi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade dan tim yang membantu pengobatan dan fasilitasi pengurusan BPJS. “Sekarang abang saya sudah bisa dirawat di rumah sakit. Semoga bisa segera sembuh,” kata Dewi.

Andre Rosiade menyebutkan, cukup banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami meminta tim terus bekerja mencari data dan memberikan bantuan. Seperti pak Ramli yang sangat membutuhkan ini. Kami doakan cepat sembuh,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional