Close

Karateka Lemkari Sumbar Berjaya di Liga Lemkari I -2022, Dulang 8 Emas, Raih Juara Umum II

DULANG EMAS--Kareteka Lemkari Sumbar foto bersama usai memborong 8 medalli emas di ajang Liga Lemkari I Piala Patriot Bandung Jawa Barat 2022.

PADANG, METRO–Mungkin GOR Trilomba Juang, Bandung Jawa Ba­rat menjadi saksi bisu bagi karateka-karateka Lemkari Sumbar mulai bangkit di Kejuaraan Nasional. Sudah pasti mengikuti jejak pen­dahulunya, seperti Martinel, peraih medali emas PON 2008 dan lainnya.

Potensi karateka di Sum­bar sama dengan daerah lain­nya di Indonesia. Bibit-bibit ka­rakeka muda di Sumbar pasti banyak. Ha­nya belum ada pemusatan latihan da­erah yang serius dan fokus meng­gembleng karateka.

Buktinya, saat ini dari 10 atlet karate Lemkari Sumbar yang turun di Liga Lemkari I Piala Patriot, Jumat hingga Minggu (4-6/3/2022) mempersembahkan peringkat kedua dalam klasemen akhir perolehan medali. Tim Lemkari Sumbar bertengger di urutan kedua setelah Lemkari Jatim dengan raihan 8 medali eams, 4 perak dan 2 me­dali perunggu.

Keberhasilan meraih 14 keping medali itu mengantarkan karateka Lemkari Sumbar itu kembali me­nyandang gelar juara kata pemula putri atas nama Nadilla, juara kata yunior putri atas nama Nabil, juara kata under 21 putra dan putri  atas nama Jeprisal dan Sovia, juara kumite -75 Kg under 21 putra atas nama Egid, juara kumite pemula putri -40 Kg atas nama Nadilla, juara kumite -48 yunior putri atas nama Fitrisya dan juara kelas kumite -68 yunior putra atas nama Nabil.

“Raihan 8 medali emas, 4 perak dan 2 medali perunggu kami persembahkan untuk Pengprv Lem­kari Sumbar yang dalam kepengurusan saat ini di­pimpin Sensai Yozarwardi, yang sehari-harinya Kadis Kehutanan  Sumbar,” kata tim manajer Danil Chamaco yang dihubungi koran ini, Senin (7/3).

Pelatih karate itu berharap keberhasilan Tim Lemkari Sumbar pada Liga Lemkari I Piala Patriot ini dapat lebih memotivasi para atlet lebih bergiat lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan-kejuaraan nasional di ma­sa mendatang.

“Harapan kami, Pengprov Lemkari Sumbar selalu kompak bersama dengan para senior Lemkari Sumbar. Saya berharap karateka yang menjadi duta Pengprov Lemkari Sumbar bisa terus tampil lebih baik lagi kedepan,” kata pelatih Dojo Palapa ini.

Tak lupa, Dhani mengucapkan terimakasih kepada senior Lemkari Sumbar dan para pelatih dojo yang sudah mendukung dan men­doakan hingga akhir­nya bisa meraih 8 medali emas. Sedangkan 4 medali perak diraih Kevin di nomor Kata Yunior putra, Jeprisal di nomor Kumite -75 kg under 21 dan Kevin di nomor Kumite -68 Yunior Putra. serta Farel,  Kumite +76 Yunior Putra. Sementra 2 medali perunggu dicatatkan, Soviola, K Kumite -50 Under 21 Putri dan Sandro, Kumite -63 Kadet Putra.

Dalam Liga Lemkari I Piala Patrio tersebut, karateka Tim Lemkari Sumbar memang tampil percaya diri sejak pada hari pertama yang memainkan nomor kata. Pada hari kedua, Sabtu (5/3) para karateka Sumbar yang turun di nomor kumite bermain ag­resif dan terus melakukan serangan yang membuat lawan kewalahan.

Dengan demikian, Tim Lemkari Sumbar yang di­pimpin Sensai Repelita ini kembali ke Ranah Minang dengan prestasi yang mem­banggakan, terkhusu Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar, Yozawardi puas dengan prestasi para atletnya. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top