Menu

Kapolsek Luki dan Kototangah Disertijabkan

  Dibaca : 306 kali
Kapolsek Luki dan Kototangah Disertijabkan
SERTIJAB— Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Lubukkilangan dan Kapolsek Kototangah yang digelar Jumat (14/8) di ruang Tuah Sakato Polresta Padang.

LUKI, METRO
Kapolresta Padang, Kombespol Yulmar Try Himawan didampingi Wakapolresta Padang, AKBP Haris Hadis melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Lubukkilangan dan Kapolsek Kototangah, Jumat (14/8) di ruang Tuah Sakato Polresta Padang.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan Kaputusan Kapolda Sumbar yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/93/VII/KEP/2020 tanggal 30 Juli 2020, tentang mutasi pejabat dilingkungan Polda Sumbar, Polresta Padang mengalami rotasi jabatan diantaranya Kapolsek Lubukkilangan dan Kapolsek Kototangah.

Kapolsek Lubuk Kilangan yang sebelumnya diemban oleh Kompol Zulkafde, digantikan oleh AKP Edriyan Wiguna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar.

AKP Edriyan Wiguna sendiri bukanlah orang lama di lingkungan Polresta Padang, karena sebelum menjabat Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar, AKP Edriyan adalah PS Kasatreskrim Polresta Padang. Sementara Kompol Zulkafde diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasi Sandi Ditintelkam Polda Sumbar.

Untuk Kapolsek Kototangah, posisi AKP Zamri Elfino digantikan oleh Kompol Indra Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Padangpariaman. Sementara AKP Zamri Elfino diangkat sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Dalam serah terima jabatan yang berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tersebut, sumpah jabatan diambil yang dipimpin oleh Kapolresta Padang yang kemudian melakukan penandatanganan pakta integritas.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut berakhir pada pukul 11.20 WIB, dengan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut satu persatu mengucapkan selamat sembari bersalaman dengan tidak bersentuhan tangan ala salaman Covid-19.

Kompol Zulkafde mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang wajar dalam sebuah institusi dan organisasi. “Saya bersama AKP Zamri Elfino mohon pamit dan meminta maaf atas kesalahan selama ini, baik yang disengaja maupun tidak disengaja semua semata mata hanya kepentingan dinas,” ujar Kompol Zulkafde.

Sementara itu, Kapolresta Padang, Kombespol Yulmar Try Himawan mengucapkan selamat kepada pejabat yang terlibat serah terima jabatan. “Kepada pejabat yang lama terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kinerjanya terhadap Polri khususnya Polresta Padang selama ini. Kepada pejabat yang baru, Saya ucapkan selamat datang dan agar segera cepat menyesuaikan,” tandasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional