Menu

Kapolsek Kamang Baru Peduli Warga Mengalami Lumpuh

  Dibaca : 84 kali
Kapolsek Kamang Baru Peduli Warga Mengalami Lumpuh
PEDULI—Kapolsek Kamang Baru berbagi dengan warga kurang mampu bahkan mengalami kondisi kaki yang lumpuh umpuh.

SIJUNJUNG, METRO–Meskipun mengalami him­pitan ekonomi, Yusmar (63) warga Jorong Pasar Nagari Maloro, Kecamatan Kamang Baru tetap berjuang untuk menghidupi keluarganya. Teru­tama untuk merawat anaknya yang bernama Efrison (17) mengalami cacat setelah sem­pat terjatuh beberapa tahun yang lalu.

Dengan kemampuan eko­nomi seadanya, Yusmar be­kerja sebagai petani untuk menjadi sandaran pencaharian hidup. Karena keterbatasan biaya, keluarga tersebut ter­paksa merawat Efrison di rumah saja, tanpa pengobatan medis. Kondisi yang kian parah mem­buatnya tidak bisa berdiri lagi setelah mengalami lumpuh.

Kisah pilu keluarga Yusmar sampai ke Kapolsek Kamang Baru, Akp Syafrudin Arif melalui anggota Bhabinkamtibmas. Mendengar laporan itu, Kapol­sek dan jajaran memutuskan untuk mengunjungi langsung keluarga itu dan memberikan sedikit bantuan, untuk me­ringankan tanggungan ke­luarga. “Kita mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas tentang kondisi keluarga ini.  Kemudian memutuskan untuk mengunjungi langsung, dimana keluarga tersebut merupakan keluarga kurang mampu dan memiliki anak yang cacat,” ungkap Kapolsek Akp Arif me­lalui Kasubag Humas Polres Sijunjung, Akp Nasrul Nurdin, kemarin.

Dikisahkan keluarga, Efri­son mengalami lumpuh bukan sejak lahir. Efrison terlahir sama seperti anak normal pada u­mumnya, bahkan ia sempat duduk di bangku sekolah dasar sampai usia delapan tahun.  “Sewaktu umur delapan tahun pernah mengalami jatuh hingga kondisi tubuhnya melemah dan mengalami lumpuh sampau sekarang,” tutur keluarga Efrison kepada Kapolsek Ka­mang Baru.

“Dari keterangan Bapak Yusmar bahwa anaknya Efri­son sebelum kondisi tubuhnya seperti ini pada saat kecil sekira umur 8 Tahun pernah duduk di kelas 2 (dua) SD dan saat itu pernah terjatuh kemudian kon­disi fisik anaknya semakin melemah dan sampai dengan kondisi seperti saat ini,” se­butnya.

Sedangkan rumah yang ditempati keluarga itu saat ini merupakan bantuan program rumah tak layak huni pada dua tahun yang lalu. “Kita mencuba untuk membantu untuk me­rigankan beban keluarga Pak Yusmar, lewat kegiatan bakti sosial di Polsek Kamanf Baru,” ujar Kapolsek.

Atas kunjungan itu, keluar­ga Yusmar menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek dan jajaran. Pihaknya ber­harapan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat serta menjadi amal ibadah bagi Pol­sek dan jajaran anggota. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional