Menu

Kapolri: Apa yang Kami Lakukan Pasti Membuat Masyarakat Tak Nyaman

  Dibaca : 45 kali
Kapolri: Apa yang Kami Lakukan Pasti Membuat Masyarakat Tak Nyaman
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, METRO–Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh anak buahnya terus melakukan penyekatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Menurut Kapolri, penyekatan dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan virus corona yang belakangan me­ningkat. Hal itu juga dilakukan guna melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Apabila nanti laju pertumbuhan Covid-19 bisa dikelola, kemudian vaksinasi digencarkan maka akan terjadi satu titik di mana perlahan-lahan kegiatan ini akan kami kendorkan,” kata Sigit dalam siaran persnya, Jumat (16/7).

Sigit pun mengakui penyekatan selama PPKM Darurat ini membuat gerak masyarakat sangat terbatas. “Sekali lagi apa yang kami lakukan pasti membuat masyarakat tidak nyaman, tapi ini semua dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat agar tidak terpapar dengan laju pertumbuhan Covid-19 yang sangat tinggi,” beber Sigit.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu lantas mengajak semua lapisan masyarakat bisa sama-sama menjaga kesehatan, mengikuti aturan, menjalankan protokol kesehatan hingga patuh terhadap PPKM Darurat.

Kapolri menambahkan, dari hasil pantauan, mobilitas masyarakat di Tol Pasteur, Jawa Barat, mengalami penurunan di minggu pertama dan kedua PPKM Darurat. “Pada minggu pertama turun kurang lebih 23 persen dan minggu kedua kurang lebih 20 persen,” ujarnya.

Dengan adanya penurunan mobilitas itu, Sigit menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah menaati dan me­mahami penerapan PPKM Darurat. “Sekali lagi saya terima kasih kepada masyarakat terkait pemahaman dan kepatuhannya terhadap peraturan PPKM Darurat,” ujar mantan Kapolda Banten ini. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional