Close

Kapolresta Padang Gelar Silaturahmi dengan Wartawan, Bangun Kemitraan dan Keterbukaan Informasi

BERSAMA KAPOLRES—Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Try Himawan foto bersama dengan wartawam yang mangkal di Mapolresta Padang. (ISt)

PADANG, METRO – Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Try Himawan bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan yang berposko di Mapolresta Padang di salah satu rumah makan di kawasan Pasir Jambak Kecamatan Koto Tangah, Kamis (10/10).

Selain awak media silaturahmi tersebut juga turut hadir Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis, Kasatlantas Kompol Asril Prasetya, Kasatreskrim AKP Edriyan Wiguna, Kasat Intelkam Kompol Jon Hendri, serta para Kapolsek sejajaran Polresta Padang.

Para wartawan media cetak, elektronik, maupun Online menyambut baik maksud dan tujuan yang disampaikan Kapolresta Padang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres dan Polsek sejajaran Kota Padang.

Tatap muka dan silaturahmi ini bertujuan membangun kemitraan secara berkelanjutan sekaligus pertemuan tersebut untuk saling mengakrabkan antara Kepolisian Kota Padang dengan wartawan media cetak, elektronik dan online yang berada di Kota Padang.

“Pertemuan jalin silaturahmi ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk saling bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Padang, juga berharap hubungan silaturahmi pihak Kepolisian dan wartawan dapat terus berjalan dengan baik dan saling memberikan informasi,”Ujar Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Try Himawan.

Dikatakann, berhubung peranan awak media selaku mitra kepolisian dipandang sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat serta mencerdaskan masyarakat akan pentingnya taat hukum. “Sebagai Kepolisian, perlu menjalin komunikasi bersama awak media, karena peran jurnalis besar dalam memberi informasi kepada masyarakat,” kata Yulmar.

Pihaknya siap membuka komunikasi informasi seluas-luasnya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik, Ia juga meminta awak media dapat menginformasikan berita yang benar dan akurat, sehingga mudah dikonsumsi publik. “Jangan sebarkan berita hoax dan juga hindari buat berita mengandung sara dan ujaran kebencian,” ucap kapolres.

Ia berharap kerja sama dan keakraban yang terjalin antara Polres dan wartawan seperti saat ini agar dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin.

“Keakraban ini jangan sampai putus, mengingat betapa pentingnya bagi Kami media sebagai corong kepada masyarakat tentang kerja kepolisian tersebut,”pungkasnya.

Sementara itu Heru Irawan, salah seorang wartawan media cetak mengatakan kesiapan wartawan di daerah ini dalam membantu publikasi program dan kegiatan Polres. Pihaknya, juga menyambut baik upaya Polres karena telah membuka komunikasi dengan wartawan dan mempererat silaturahmi seperti saat ini.

“Saya berharap setelah silaturahmi adanya keterbukaan informasi dari Polres sehingga memudahkan jurnalis dalam memperoleh data saat bertugas,” ujar Heru. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top