Close

Kapolresta Padang Ajak Warga Padang Pasang Bendera Merah Putih

Kombes Pol Ferry Harahap Kapolresta Padang

M. YAMIN, METRO–Kapolresta Padang mengimbau warga Kota Padang agar memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolresta Padang Kom­bes Pol Ferry Harahap, Kamis (4/7).

“Pemasangan bendera merah putih ini merupakan wujud membangkitkan ni­lai-nilai kebangsaan serta cinta tanah air dan meng­hormati para pejuang ke­mer­dekaan.”ujarnya.

“Masyarakat kan sibuk dengan kesehariannya, jadi kita ingatkan. Makanya kita minta personel Pol­resta mau­pun Polsek jaja­ran turun lang­sung ke la­pangan,” katanya.

Ferry juga mengapresiasi warga yang sudah memasang bendera merah putih baik di depan rumah maupun di ken­da­raan­nya, dan diharapkan yang lain mengikuti.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita tidak boleh berdiam diri, karena HUT Kemerdekaan ini merupakan hari ber­sejarah.”sebutnya.

“Oleh sebab itu, kita juga harus ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan ini dengan meng­ibarkan merah putih di rumah masing-masing ,” paparnya.

Kapolresta Padang me­nye­but, menaikkan bendera di hari kemerdekaan RI juga untuk menumbuhkan rasa persatuan sehingga dapat melewati dan saling membantu apalagi da­lam menghadapi masa sulit Pandemi Covid-19.

“Marilah warga Kota Padang ramai-ramai kita mengibarkan bendera di rumah masing masing,” ujarnya.

Jika bukan warganya sendiri yang menghargai, siapa lagi. Selain itu, Kapolresta menyebut, HUT Kemerdekaan RI adalah sa­lah satu hal yang sangat sa­kral dan tak boleh disepelekan oleh siapapun, selama dia masih tinggal di Indonesia. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top