Close

Kapolres Tanah Datar Ngobrol Santai dengan Masyarakat

NGOBROL SANTAI— Kapolres Tanahdatar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK,.M.Si ngobrol santai dengan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat, kemarin.

TANAHDATAR, METRO–Ajak Masyarakat “Ngobrol Santai”, Kapolres De­ngarkan Keluhan Serta Ma­sukan Masyarakat di Simpang Binguang, Koto Baranjak.  Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si bersama Personil melaksanakan “Ngobrol Santai” bersama masyarakat di Simpang Binguang, Koto Ba­ranjak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Jum’at (20/1) kemarin.

Dalam kegiatan ini, Ka­polres mengajak ma­sya­rakat untuk berbincang-bincang tentang per­kem­bangan Situasi Kamtibmas khususnya di seputaran Nagari Baringin.

Masyarakat juga dipersilahkan untuk menyampaikan Keluhan ataupun Pengaduan yang berhu­bungan dengan Situasi Kamtibmas yang bisa langsung di jawab ataupun di tanggapi oleh Kapolres maupun Personil Kepolisian yang ikut dalam ke­giatan dimaksud.

Dalam obrolannya, Ka­polres menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu Kepolisian khususnya Polres Tanah Datar dalam menjaga situasi Kamtibmas.

“Jika ada situasi yang mencurigakan atau yang sudah menjadi gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar, ma­sya­rakat bisa langsung melaporkan hal tersebut ke nomor saya atau nomor rekan-rekan saya di Polres Tanah Datar,” katanya.

Hal ini bertujuan untuk bisa mewujudkan Si­tuasi Kamtibmas yang lebih Kon­dusif di Wilayah Hu­kum­ Polres Tanah Datar. Kegiatan ini juga diikuti oleh para PJU serta Personil Polsek Lima Ka­um.

Terpisah Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto SH, MH meminta masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing ma­sing.

Berbagai bentuk kejahatan ditengah masya­rakat akan bisa diminima­lisir, bila masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri.

Dalam bincang bersama masyarakat tersebut Kapolsek Lima Kaum bersedia memberikan penyuluhan hukum yang berkaitan dengan narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya. “Kita dari Polsek Lima Kaum akan bekerjasama dengan ke­lompok kelompok masya­rakat untuk memberikan penyuluhan hukum,” kata Fitrianto.

Di simpang Binguang, Koto Baranjak ini pengguna jalan sering kebingu­ngan, karena minimnya petunjuk arah. Dengan kondisi ini Kapolres akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, agar da­lam waktu dekat petunjuk arah dapat dipasang de­ngan baik dan jelas. Berdasarkan informasi ma­syarakat di Simpang Binguang sering terjadi laka­lantas. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top