Menu

Kapolres Sikapi Pilkada 2020 dengan Netral

  Dibaca : 152 kali
Kapolres Sikapi Pilkada 2020 dengan Netral
Kapolres Sikapi Pilkada 2020 dengan Netral

SAWAHLUNTO, METRO
Jelang Pilkada Desember 2020 mendatang, Polres Sawahlunto menyambut dengan sikap netral, sesuai dengan apa yang diinstruksi Kapolri kepada jajarannya.  Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur  SIK membenarkan, hal tersebut dalam ruang kerjanya, Kamis (23/7).

“Aparat Polres harus tetap menjaga ketertiban, suasana yang kondusif dan tetap dalam sikap netralitas,” ujar Junaidi.

Di tengah situasi yang masih pandemi Covid-19 ini, apalagi pada 31 Juli umat muslim akan melaksanakan shalat Idul Adha.  Kapolres juga menerjunkan personel pada tiap tempat ibadah seperti tanah lapang dan mesjid untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun kita sudah zona hijau, tetap waspada dan tidak boleh lengah, patuhi lah protokol kesehatan sesuai regulasinya,“ kata Junaidi, yang merupakan Kapolres Terbaik Dalam Penanganan Pandemi Covid 19 dan Masa New Normal versi Kapolda Sumbar.

Terkait sejumlah kasus yang ditangani Polres Sawahlunto, seperti pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan bapak terhadap kandungnya di Desa Silungkang Oso dan kasus korupsi di Bumdes Desa Kumbayau, Kapolres mengatakan untuk saat ini semuanya masih dalam proses. “Kita belum bisa beri informasi lebih lanjut, sebab bagian Reskrim masih mengumpulkan data dan keterangan serta barang bukti terkait.  Nanti bila semuanya sudah selesai kita akan adakan jumpa pers kepada pihak media,” ujar kapolres. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional