Menu

Kapolres Sembelih Sapi Kurban di Mapolres “Tak ada Ruginya Sisakan Gaji untuk Berkurban”

  Dibaca : 155 kali
Kapolres Sembelih Sapi Kurban di Mapolres “Tak ada Ruginya Sisakan Gaji untuk Berkurban”
SEMBELIH— Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menyembelih sapi kurban langsung di halaman Mapolres Sijunjung, Jumat (31/7).

SIJUNJUNG, METRO
Setelah pelaksanaan sholat Idhul Adha 1441 H, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman Polres, Jumat (31/7). Jajaran Polres Sijunjung rutin menggelar kurban setiap tahunnya dengan melibatkan jajaran dan personel. Sedangkan daging kurban tersebut dibagi-bagikan ke masyarakat.

Di hari raya kurban tahun ini, Polres Sijunjung menyembelih 4 ekor sapi. Kapolres AKBP Andry Kurniawan turut berkurban 1 ekor sapi Susmental, ditambah 1 ekor dari jajaran Kapolsek serta 2 ekor sapi kurban dari jajaran anggota.

Untuk proses penyembelihan sapi, langsung dilakukan oleh AKBP Andry Kurniawan di halaman Mapolres yang disaksikan oleh seluruh PJU dan jajaran. Setelah penyembelihan, daging langsung dibagikan untuk 500 orang yang terdiri dari anggota Polres dan jajarannya, serta masyarakat.

Usai pembagian daging kurban, Kapolres bersama anggota melaksanakan do’a bersama di mushola yang terdapat di halaman belakang Polres. Kapolres memberikan arahan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan jumlahnya.

Menurut AKBP Andry Kurniawan, kegiatan amaliah itu adalah bekal untuk akhirat. “Tak ada ruginya jika kita selaku anggota Polri atau pun PNS menyisihkan uang gaji untuk kebaikan, untuk kebersamaan dan keberkahan. Karena berkurban akan jadi bekal kita di akhirat jika dilakukan dengan keikhlasan,” jelas Kapolres.

Ia menyebut, berkurban tidak hanya untuk sebuah pahala saja, tetapi juga bagian dari sebuah hubungan sosial masyarakat. “Polri tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum saja, tetapi juga untuk melayani, membina serta harus mampu menjadi teladan,” kata kapolres.

Kapolres kembali mengajak masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas dan menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan diluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional