Close

Kapolres Pessel Sampaikan Hal Penting Pada Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai

PESSEL METRO–Dalam kunjungan kerja, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH.,S, IK.,MH, Kamis (27/10/2022), bersama rombongan Pejabat Utama Polres Pessel, menyampaikan beberapa hal penting di hadapan anggota Bhabinkamtibmas, Polsek IV Jurai, Polres Pesisir Selatan.

Kunjungan Kapolres Pessel, disambut langsung Kapolsek IV Jurai AKP. Hardi Yasmar, SH bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai.

Kapolsek IV Jurai AKP. Hardi Yasmar, SH di hadapan Kapolres Pessel dan PJU Polres Pessel memaparkan beberapa kegiatan telah dilakukan oleh jajaran Polsek IV Jurai.

Dalam arahannya, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH.,S, IK.,MH, menyampaikan Satkambling (satuan keamanan lingkungan). Mari berdayakan masyarakat dengan memberdayakan pemuda dan elemen masyarakat setempat pada suatu kampung dan nagari tersebut sebagai problem solving dengan tujuan masyarakat dapat memproteksi mulai dari diri sendiri dan lingkungan.

Kedua, penanganan PMK di Kecamatan IV Jurai telah berjalan dengan baik namun tetap harus di perhatikan terkait pencegahan dan penanggulangan dengan keterbatasan stok dan petugas vaksin pmk serta vaksin LDR.

Ketiga, terkait Vaksinasi Covid-19 Kecamatan IV Jurai sudah mencapai 99% terimakasih atas dedikasi seluruh personil yang telah turut serta berkontribusi.

” Terkait bencana alam agar Polsek IV Jurai maksimalkan dan berdayakan alat dan peralatan yang ada dengan stake holder terkait lainya, ” tegas Kapolres Pessel.

Lebih lanjut, AKBP. Novianto Taryono, SH.,S, IK.,MH, pada seluruh Anggota Polsek IV Jurai dapat memberikan pelayanan terbaik Iklas dalam memberikan layanan yang tulus kepada Masyarakat serta terkhusus kepada para Bhabinkamtibmas perbanyak kegiatan sambang, Dor To Dor untuk memberikan Binluh Kamtibmas kepada Masyarakat demi memelihara situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukumnya.

Pada anggota seluruh anggota Polres Pessel, Polsek dan Bhabinkamtibmas jangan ada anggota yang terlibat dalam kegiatan ilegal diantaranya ilegal mining, Ilegal loging, Ilegal Fishing, Penyalahgunaan narkoba, beking judi, Penimbunan BBM, Penimbunan Gas Elpiji dan lainya.

” Bhabinkamtibmas harus mengenali perangkat pemerintahan dan nagari di Wilkum seperti wali Nagari, Tomas, Toga, Toda dan tokoh pemuda, ” sampainya.

Pada Bhabinkamtibmas juga harus mampu menguasai dan mengetahui daerahnya, kerawanan yang ada di daerah tersebut seperti bencana alam seperti banjir dan tanah longsor dan gangguan kamtibmas lainya. Aktifkan siskamling di nagari binaannya demi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

” Seluruh personil Polsek harus peka/tanggap terhadap suatu kejadian, seperti terjadinya laka lantas, laporan masyarakat, sebagaimana dalam tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” tegas Kapolres Pessel.

Ikut dalam acara kunjungan kerjanya pagi itu, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pessel beserta rombongan. Usai kunjungi Polsek IV Jurai, dilanjutkan kerja ke Polsek Lengayang. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top