Close

Kapolres Pessel Sampaikan 6 Program Prioritas dalam Kunjungan Kerja

PESSEL METRO–Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH.,S.I.K, MH bersama Pejabat Utama Polres Pesisir Selatan, melaksanakan kunjungan kerja pertama sebagai Kapolres Pessel, dengan berkunjung ke Polsek Linggo Sari Baganti, Selasa (20/9/2022).

Kedatangan Kapolres Pesisir Selatan, disambut Camat Linggo Sari Baganti Busrasol, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu.Hendra, SH., MH, Wali Nagari Se – Kecamatan Linggo Sari Baganti, dan tokoh masyarakat.

Dalam laporannya, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu. Iptu.Hendra, SH., MH menyampaikan geografis wilayah hukum Polres Pesisir. Begitu, juga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Camat Linggo Sari Baganti Busrasol mengucapkan selamat datang di Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Dihadapan Kapolres Pessel beserta rombongan Polres Pessel, Busrasol menyampaikan hubungan kerjasama antara Polsek Linggo Sari Baganti dengan Kecamatan Linggo Sari Baganti, telah terjalin harmonis.

” Dukungan Kapolsek bersama anggota Polsek Linggo Sari Baganti dalam setiap kegiatan di Kecamatan Linggo Sari Baganti dalam melaksanakan Kamtibmas telah dilaksanakan bersama, salah satunya dalam penentuan batas Nagari di wilayahnya,” tegas Camat.

Dan, kita dari Kecamatan bersama Danramil siap mendukung, bekerjasama berkolaborasi ikut mendukung penegakan hukum di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti, seperti Narkoba, Miras dan Penyakit Masyarakat.

Sementara itu dalam arahanya, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH.,S.I.K, MH menyampaikan enam program prioritas nya, yaitu Judi, Narkoba, Ilegal Logging, Ilegal Minning, BBM dan Gas elpiji. Termasuk dalam upaya penanganan PMK dan Vaksinasi.

” Kita tidak akan berikan toleransi bagi anggotanya terlibat enam program prioritas ini, tentu dengan bukti yang cukup, ” katanya.

Kapolres juga akan menghidupkan kembali siskamling di nagari – nagari, dengan pioner – pioner terdepan para Bhabinkamtibmas untuk turun ke tengah warganya, berikan sosialisasi, himbauan dan deteksi dini setiap masalah ada wilayahnya. Menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah dan komunikasi yang baik.

Menghidupkan kembali Siskamling bisa menjadi salah satu solusi dalam meminimalisir kejadian kriminalitas. Dengan menempatkan elemen masyarakat, sebagai bagian terpenting dalam kegiatan Siskamling. Serta, berikan pendampingan, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Sekali lagi AKBP. Novianto Taryono, SH, S. I. K., MH menuturkan siskamling bagian dari program kerja dirinya. Ini penting dalam bagian Harkamtibmas, para anggota Bhabinkamtibmas bisa menjadi agen – agen perubahan di wilayah nya masing – masing

” Jangan neko – neko, laksnakan tugas pokok sebagai Polisi Republik Indonesia, tidak usah over leaping, ” harapnya pada jajaranya di tingkat Polres maupun Polsek.

Terkait anomali cuaca, dan diketahui bersama beberapa wilayah di Pesisir Selatan rawan longsor dan banjir, Kapolres Pessel memintak jajaran Bhabinkamtibmas di Polsek – Polsek bisa memetakan wilayahnya, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat dan jajaran Polsek bisa bergotong royong.

” Kita akan lakukan evaluasi apa telah dilakukan oleh jajaran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Polsek – Polsek, ” tekan Kapolres Pessel lagi.

Laporkan jika ada yang perlu bantuan anggota nya, laporkan jika ada anggota Polsek maupun Polres yang ikut bermain dalam enam prioritas. Sekali lagi dengan bukti bisa dipertanggung jawabkan, ajak Kapolres Pessel di hadapan Forkopimca, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Enam program prioritas nya, yaitu Judi, Narkoba, Ilegal Logging, Ilegal Minning, BBM dan Gas elpiji kita akan komitmen.

Kunjungan kerja nya kali ini, Selasa (20/9/2022) Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH, S. I. K, MH, juga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pesisir Selatan, Ny. Oly Novianto Taryono, Wakapolres Pessel Kompol. Joko Hendro Lessons, SH., S.I.K. Ke Polsek Linggo Sari Baganti dan Polsek Ranah Pesisir.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres bersama Ketua Taryono, SH, S. I. K, MH, juga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pesisir Selatan, mengunjungi salah seorang anak dari anggota Polsek Linggo Sari Baganti yang sakit, dan menyerahkan bantuan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top