Close

Kapolres Pessel Salurkan Bantuan, Pembangunan Mushalla di Kawasan Pulau Setan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo. S.I.K.

PESSEL, METRO–Kapolres Pesisir Selatan  AKBP Sri Wibowo. S.I.K. mengungkapkan sektor pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan tengah menggeliat dan Pemerintah setempat serius menggarap sektor unggulan tersebut agar mampu menjadi daerah tujuan wisata. Dan untuk menunjang itu semua, Pemerintah Kabupaten juga akan segera me­leng­kapi sarana prasarana di beberapa tempat wisata yang ada, salah satunya tempat ibadah.

“Untuk membantu pemerintah Ka­bupaten Pesisir Selatan maka kita membantu pembangunan mushola di tempat wisata khusus di kawasan Pulau Setan Kawasan Mandeh  selain untuk memperlengkap fasilitas yang ada juga merupakan wujud dari visi Pessel Re­ligius,” ujarnya

Dijelaskannya bantuan ini adalah bentuk keper­dulian untuk membantu wisata untuk menjalankan ibadahnya. Sehingga wisatawan selain menikmati keindahan alamnya juga tetap men­jalankan ibadah­nya.”Semoga ban­tuan ini bisa dimanfaatkan oleh wi­satawan untuk beribadat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar­nya

Direktur Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya Syuyadi Chan meng­ungkapkan apresiasinya kepada Kapolres Pessel yang telah ikut perduli kepada kebutuhan wisatawan khususnya Pulau Setan Kawasan Mandeh.

Dijelaskan Pulau Setan Kawasan Mandeh sekarang pengelolaan akti­fitasnya oleh Bumnag Bersama Mandeh Tarusan Jaya namun pada bulan Juli 2021 lalu terjadi bencana kebakaran yang mengakibatkan beberapa sarana dan prasarana pulau ikut terbakar salah satunya adalah mushalla.

“Kita sangat apresiasi keperdulian Kapolres yang telah membangun mu­shalla,semoga ini menjadi ispirasi bagi yang lain ikut perduli untuk pengem­bangan kawasan wisata,” ujarnya

Syuryadi menambahkan Pulau Setan juga membu­tuhkan keperdulian ma­syarakat maupun pihak swasta untuk membantu pembangunan sa­rana dan prasarana pendukung lain­nya. Dan yang sangat mendesak kebutuhan wisatawan adalah MCK atau toilet.

Sementara itu Kepala Dinas Pa­riwisata Pemuda dan Olahraga Suhendri mengungkapkan pihaknya terus mem­benahi sarana prasarana baik yang berada di dalam tempat wisata maupun sarana penunjang lainnya. “Kami akan terus membenahi semua fasilitas yang ada di obyek wisata, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ke­nyamanan pengunjung,” pungkas­nya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top