Menu

Kapolres Pessel  Harapkan Satgas Covid-19 Pessel, Selalu Fokus di Zona Merah

  Dibaca : 64 kali
Kapolres Pessel  Harapkan Satgas Covid-19 Pessel, Selalu Fokus di Zona Merah
AKBP. Sri Wibowo. S.I.K, M.H

PESSEL, METRO–Kapolres Pesisir Se­latan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K, M.H mengingatkan Satgas Covid -19, Kabu­paten Pesisir Selatan agar fokus dalam penanganan Covid -19 dimana menjadi level zona merah, agar apa target pencapaian pen­cegahan Covid -19 di Kabu­paten Pesisir Selatan benar – benar tercapai optimal.

Ditemui di ruang ker­jahnya, Rabu (25/8/2021) Kapolres Pesisir Selatan menyampaikan bahwa tim Satgas Covid -19 Kabu­paten Pesisir Selatan me­lak­sanaka operasi Yustisi ditempat – tempat dimana menjadi lokasi keramain masyarakat, seperti pasar, obyek wisata, masjid, ru­mah makan/cafe dan se­kolah. Tidak usah melebar ke wilayah lainya.

“Tidak usah melebar ke wilayah lainya. Tim Satgas Covid -19 Fokus saja di kecamatan IV Jurai, ka­rena kecamatan IV Jurai masuk level zona merah,” tegas Kapolres Pesisir Se­latan AKBP. Sri Wibowo.

Selain itu, Ia  juga ber­harap anggaran recofusing telah dianggarakan miliar pemerintah daerah pada tim Satgas Covid -19 Kabu­paten Pesisir Selatan ter­sebut benar – benar bisa digunakan tepat sasaran. Dan, jangan bermain de­ngan anggaran penanga­nan Covid -19.

Selain itu pintah Ka­polres, Tim Satgas Covid -19 harus bisa member­dayakan relawan Covid -19 ada di nagari dan kam­pung. Dengan, mengop­timalkan posko PPKM.

Dengan anggaran bisa digunakan mem­per­daya­kan sumber daya manusia ( SDM) yang ada di nagari – kampung. Untuk bersama proaktif swakarsa mem­berikan kontribusi ikut men­sosialisasikan protokol kesehatan ( Prokes) di te­ngah masyarakat, “ kata­nya.

Lebih lanjut nya, pada pelaksanaan operasi yus­tisi agar fokus saja di lokasi disampaikan nya, agar ting­kat penyembuhaan Covid – 19 bisa berjalan optimal. Dan, jangan menjadikan Covid -19 menjadi momok ditengah masyarakat.

Diri nya berharap de­ngan fokus Pilot Project penanganan Covid -19 oleh tim Satgas Covid -19 dalam pelaksanaan operasi yus­tisi, apa menjadi penca­paian penanganan Covid -19 bisa tercapai tepat sa­saran. Dan, tidak ada main – main dengan anggaran penanganan Covid -19.

“Masyarakat harus ju­ga ikut mematuhi protokol kese­hatan, bersama – sa­ma kita cegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan,” ajak Sri Wibowo.

Dengan menjadikan pilot project zona merah di Kecamatan IV Jurai, wila­yah lainya saat ini masuk zona orange, zona kuning bisa menuju zona hijau, dan Kabupaten Pesisir Se­latan bisa menjadi zona hijau kesemuanya, dengan tingkat kesembuhan bisa tercapai.  (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional