Close

Kapolres Pessel Bagikan 2.000 Masker

kapolres AKBP.Deni Yuhasdi,memasangkan masker gratis kepada pengendara
Kapolres Pessel AKBP Deni Yuhasdi memasangkan masker kepada seorang pengendara sepeda motor di depan Mapolres, Selasa (22/9).

PAINAN, METRO–Akibat kabut asap yang berkepanjangan yang tidak kunjungan berkurang, membuat Pemkab Pesisir Selatan bersama Polres Pessel mengantisipasinya dengan membagikan 2.000 masker kepada masyarakat dan penguna jalan raya.

Penyerahan sebanyak 2.000 masker dibagikan oleh Plh Bupati Pesisir Selatan Erizon kepada Kapolres AKBP Deni Yuhasdi, di halaman Mapolres, Selasa (22/9) pagi. Menurut Erizon, kabut asap yang terjadi beberapa hari ini di Pesisir Selatan sudah mulai mengganggu aktivitas masyarakat.

”Pemkab telah menyiapkan 2.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat serta pengguna jalan raya. Kita mengimbau masyarakat untuk tetap bisa menjaga kesehatan dan pola makan agar tidak muda terkena penyakit ISPA akibat kabut asap. Mudah mudahan kabut asap ini segera berakhir dan segera diatasi. Dan kegiatan aktivitas masyarakat kembali seperti biasa,” katanya.

Plh bupati juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan. Hal ini untuk mencegah terjadi penyakit ISPA, terutama bagi anak-anak.

Sementara Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi mengatakan, Polres siap membagikan 2.000 masker yang sudah diserahkan oleh Pemkab untuk dibagikan kepada masyarakat dan pengendara motor dan mobil di jalan raya.

”Penanganan kabut asap di wilayah selatan hingga sampai saat ini terus dilakukan oleh jajaran Polres Pessel bersama TNI. Kita bersama tim gabungan terus bekerja keras memadamkan kabut asap di daerah PT. Sapta,” kata Deni Yuhasdi. (cr15)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top