Menu

Kapolres Pesisir Selatan Minta Posko PPKM Nagari Beroperasi Maksimal

  Dibaca : 57 kali
Kapolres Pesisir Selatan Minta Posko PPKM Nagari Beroperasi Maksimal
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo.

PAINAN, METRO–Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wi­bowo meminta posko Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Masyarakat (PP­KM) yang berada di setiap nagari di ka­bupaten setempat beroperasi mak­si­mal dalam menekan paparan COVID-19.

”Posko PPKM di tiap nagari perlu dioperasikan dengan maksimal se­hingga upaya meminimalkan paparan COVID-19 terlaksana secara serentak,” ujar Sri Wibowo.

Dikatakan, mata rantai penyebaran COVID-19 bisa ditekan, sehingga kampung dengan status zona merah secara bertahap berkurang.

”Pekan kemarin dari 480 kampung di Pesisir Selatan, 29 di antaranya dinyatakan sebagai zona merah, de­ngan gerakan yang serentak saya yakin jumlah kampung dengan status zona merah ini bisa berkurang dalam waktu dekat,” sebutnya.

Secara keseluruhan, menurutnya, pengoperasian posko PPKM tidak hanya dibebankan kepada aparatur nagari, namun juga ada bagian berupa do­rongan dari kecamatan dan kabupaten, termasuk relawan COVID-19, serta masyarakat umum.

”Hari ini bukan siapa yang ditunjuk, tapi bersama-sama kita munculkan kesadaran untuk melawan COVID-19,” ungkapnya.

Melihat kondisi terkini, ia meminta seluruh pihak mendukung program pemerintah untuk mencegah penye­baran COVID-19, dua hal utama yang dapat dilakukan ialah dengan displin mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti program vaksinasi.

”Menjaga jarak, mengenakan mas­ker, sering mencuci tangan harus dibudayakan, termasuk ikut serta dalam program vaksin, mudah-mudahan de­ngan langkah itu penyebaran COVID-19 bisa ditekan,” ajaknya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional