Menu

Kapolres Pecat Anggota Terlibat Narkoba

  Dibaca : 822 kali
Kapolres Pecat Anggota Terlibat Narkoba
Pemberhentian Dengan Tidak Hormat

SAWAHLUNTO, METRO
Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK, mencopot anggotanya atas nama Brigadir Hendri Syofyan pada upacara PDTH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat),  dikarenakan melakukan tindakan pidana memiliki dan menyimpan narkoba dan sudah diproses hukum dan telah bebas dari LP, Senin (26/10).

Upacara PDTH tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Polres Sawahlunto, tetapi yang bersangkutan tidak hadir dan tidak diketahui sebabnya.  Namun upacara PDTH tersebut diwakilkan dengan mencoret foto yang bersangkutan sebagai tanda pencopotan tugasnya sebagai anggota Polri Sawahlunto.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan, upacara tersebut merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri, dalam memberikan sanksi tegas berupa punishment atau sanksi hukum kepada anggotanya. Terutama yang melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik kepolisian.  Keputusan PDTH berdasarkan keputusan Kapolda Sumbar nomor KEP/509/IX/2020 tanggal 16 September 2020 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri atas nama Brigadir Hendri Syofyan NRP 83040777 dengan jabatan Ba Polres Sawahlunto.

Ditambahkan Junaidi, Polres tidak mentoleransi bila ada dari anggota Polres Sawahlunto terlibat dalam tindakan pidana apalagi sampai memiliki narkoba. “Karena Polri merupakan aparat penegak hukum. Bila ada yang terlibat dalam tindakan pidana langsung diberikan sanksi keras,” jelas kapolres.

Dia mengimbau,  kepada seluruh anggotanya agar selalu  ingat akan keluarga, bagi yang sudah beristri ingatlah anak dan istri. Juga ingatlah perjuangan orang tua dalam membesarkan dan mendidik hingga sukses,  jangan sampai rasa bangga dari orang tua karena anak anaknya sudah menjadi seorang polisi berubah sebaliknya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional